✓ 7 Bahan Buat Kue kacang almond yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue kacang almond. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Kue kacang almond dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara Mudah Membuat Kue Kacang Special Enak, Renyah dan Gurih ala Zasanah. Apa saja manfaat kacang almond bagi tubuh? Kacang ini memang memiliki harga yang relatif mahal bila Salah satu manfaat kacang almond yang penting adalah mencegah jantung koroner.

Kue kacang almond - cookandrecipe.com Kami Menjual berbagai Produk Almond seperti Kacang Almond Mentah, Kacang Almond Panggang, Kacang Almond Slice, Kacang Almond Tepung, dll. Sesuai dengan namanya, kue coklata kacang almond ini hadir dengan memadukan kelezatan kue kering coklat yang berpadu dengan taburan kacang almond yang gurih dan sedap. Kacang almond merupakan kacang super yang menyediakan berbagai macam nutrisi penting untuk tubuh. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue kacang almond yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Kue kacang almond

Untuk dapat membuat Kue kacang almond pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang almond - 150 gr.
  2. Siapkan gula halus (ayak) - 150 gr.
  3. Siapkan terigu (me sangrai) - 350 gr.
  4. Siapkan vanili - 1 bungkus.
  5. Siapkan garam - Sedikit.
  6. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.
  7. Siapkan kuning telur (untuk olesan) - 1 butir.

Almond memiliki dua jenis varietas yaitu. Kacang almond bisa menjadi pilihan yang tepat. Kacang almond memiliki rasa yang enak dan Siapa sangka kacang ini bisa meningkatkan gairah Anda. Kacang almond tidak hanya rendah karbohidrat namun juga begitu serba guna.

6 Tahapan Resep Kue kacang almond

Setelah kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue kacang almond dibawah ini.

  1. Sangrai kacang hingga kulitnya menghitam, tunggu dingin lalu haluskan (saya lbh suka agak kasar), buang kulit kacang yg sekiranya bs d buang, (jika almond nya yg sudah d kupas ga perlu sampai hitam ya..).
  2. Masukkan terigu, kacang yg sudah d haluskan, gula halus, garam & vanili dlm wadah, aduk hingga semua tercampur merata..
  3. Terakhir tuang minyak hingga adonan bs dipadatkan (saya ga ditakar).
  4. Ambil sebagian adonan, pipihkan dg ketebalan sesuai selera, cetak, lalu tata diloyang..
  5. Panaskan oven, panggang kue, sering d cek & pindah2 kan loyang supaya ga gosong (ga liat jam brp lama waktu memanggangnya, yp lbh cpt matang krn tepung nya disangrai)..
  6. Jika bagian bawahnya sudah kecoklatan & bagian atasnya padat, tandanya kue sudah matang. Selamat mencoba...

Hanya dengan jenis kacang ini, kamu bisa membuat kue, roti, salad, hingga makanan pencuci mulut untuk membantu diet. Kacang almond dilengkapi dengan berbagai vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan beragam manfaat kesehatan. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond. Untuk mengecek kue sudah matang atau belum. Kacang almond kerap diolah sebagai topping, campuran untuk bahan membuat kue, ataupun disajikan untuk sekadar camilan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue kacang almond ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep