✓ 0 Cara Masak Ayam bakar bumbu kecap yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam bakar bumbu kecap. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Ayam bakar bumbu kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sajika ayam bakar bumbu kecap dengan nasi putih hangat, sambal pete pedas, kemangi, potongan mentimun, dan kol. Ada puluhan masakan indonesia yang menggunakan bahan utama daging ayam. Bisa anda buat ayam sayur, ayam goreng, maupun ayam bakar.

Ayam bakar bumbu kecap - cookandrecipe.com Menu hari ini masak yang simple aja, karena bingung mau masak apa dan ingat punya ayam yang sudah di ukep bumbu kuning. Mengingat harga minyak yang masih lumayan pricey, akhirnya saya pilih untuk membakar saja, lebih hemat minyak hahaha, saya gunakan. Ayam bakar kecap sebagai menu buka puasa lebih praktis dan menggugah selera untuk Bunda dan keluarga. Tenang saja untuk tutorial resep Ayam bakar bumbu kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 0 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Ayam bakar bumbu kecap

Untuk bisa membikin Ayam bakar bumbu kecap pada postingan ini kita membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam potong2 sesuai selera - 1/2 kg.
  2. Siapkan bumbu dasar kuning (ada resep sy sblmnya) - 3 sdm.
  3. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  4. Siapkan gula merah iris - 2 sdm.
  5. Siapkan lb daun salam - 2.
  6. Siapkan sereh geprek - 1.
  7. Siapkan Garam - .

Agar Si Kecil juga bisa menikmatinya, menggunakan kecap pun jadi alternatifnya, Bunda. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Manis, gurih dan lezat tercampur menjadi satu.

0 Langkah Resep Ayam bakar bumbu kecap

Setelah Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam bakar bumbu kecap dibawah ini.

Bakar ayam di sebuah panggangan arang atau bisa juga pakai teflon sesuai selera dan senyaman kalian. oleskan dengan sisa bumbu ungkep tadi. lalu oleskan lagi dengan kecap yang sudah dicampur dengan minyak goreng. terus lakukan beberapa kali hingga bumbu olesan tersebut meresap dan ayam terbakar dengan sempurna (hingga berwarna coklat tetapi tidak terlalu garing) Ayam bakar semakin terasa nikmat dengan tambahan bumbu kecap yang mudah dibuat di rumah. Bubu kecap menawarkan rasa manis dan pedas yang nikmat disantap bersama lalapan dan sambal. Resep ayam bakar kecap ini akan dibuat atau dibikin dengan proses marinasi agar ayam bakar tidak bau amis dan teksturnya empuk sedangkan bumbu halus untuk ayam bakar akan dibuat dengan cara ditumis setelah dihaluskan terlebih dahulu, untuk kecapnya sendiri bunda bisa memilihnya sesuai keinginan selera boleh dengan kecap ABC atau Kecap Bango. Campur ayam dengan bumbu halus I, serai, daun salam, dan daun jeruk. Masak di atas api kecil sampai matang dan bumbu meresap.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam bakar bumbu kecap ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep