4 Cara Bikin Tahu Bulat Mengembang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tahu Bulat Mengembang. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Tahu Bulat Mengembang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tahu bulat adalah salah satu jenis tahu yang sesuai namanya, berbentuk bulat. Sebab itulah ketika dimakan, tekstur luarnya. Saat ini tahu bulat begitu populer di masyarakat, sampe ada yang menjual tahu bulat dengan mobil pick up yang dimodifikasi dn menggunakan pengeras suara..cara buat tahu bulat, cara bikin tahu bulat, rahasia tahu bulat bisa mengembang.

Tahu Bulat Mengembang - cookandrecipe.com Resep ini bisa membuat tahu bulat mengembang sempurna dan tentunya anti gagal. Cara Membuat Tahu Bulat - Tahu bulat adalah salah satu jenis tahu yang sesuai dengan namanya, bentuk bulat. Cara membuat tahu bulat agar mengembang dan crispy ternyata menggunakan bahan tambahan lho. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tahu Bulat Mengembang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 4 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Tahu Bulat Mengembang

Untuk dapat bikin Tahu Bulat Mengembang pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu - 3 buah.
  2. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  3. Siapkan garam - 1 sdt.
  4. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  5. Siapkan telur - 1 butir.
  6. Siapkan munjung backing powder - 1 sdt.

Seperti juga cara membuat cake supaya mengembang, resep tahu bulat yang kita buat ini juga. Kemudian goreng tahu bulat dengan api kecil hingga tahu bulat mengembang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Untuk menggorengnya, goreng tahu bulat pada minyak panas diatas api kecil hingga mengembang dan warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan. Sajikan tahu selagi hangat bersama dengan saus.

4 Tahapan Memasak Tahu Bulat Mengembang

Jika kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tahu Bulat Mengembang dibawah ini.

  1. Peras tahu sampai kesat. Haluskan bawang putih, garam dan kaldu bubuk. Kemudian campur semua bahan kedalam tahu(bumbu halus, backing powder dan telur) Lalu uleni sampai halus. Koreksi rasa dulu ya..
  2. Buat bulatan-bulatan sebagaimana tahu bulat. Kemudian simpan di dalam lemari es sekitar 2-3 jam agar backing powdernya bereaksi..
  3. Siapkan minyak. Masukkan tahu secukupnya kemudian goreng dengan api kecil. Goreng tahu dengan sering di aduk agar tahu mengembang. Tujuan menggunakan api kecil agar bagian luar dan dalam tahu menjadi matang..
  4. Angkat tahu jika sudah berwarna kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus sambal atau bumbu bubuk. Makan selagi hangat dijamin maknyus..

Tahu bulat dengan headlinenya 'Tahu bulat, digoreng dadakan' sempat menjadi viral. Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Mengembang. Ciri tahu bulat kopong mengembang dan matang kalau sudah melayang atau mengambang di atas minyak wajan atau warnanya kecoklatan. Tahu bulat ini lebih lembut di lidah dibandingkan dengan tahu lain. Aduk rata, lalu bentuk menjadi bulat. c.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Tahu Bulat Mengembang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep