✓ 20 Bahan Masak Ayam Bakar Bumbu Rujak yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Ayam Bakar Bumbu Rujak. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Ayam Bakar Bumbu Rujak dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Preparation: Marinate the chicken with salt. Blend or grind the spice paste. You can also grill the chicken over charcoal grill.

Ayam Bakar Bumbu Rujak - cookandrecipe.com This special rujak seasoning packs quite a punch, elevating the flavors of the tender juicy chicken with its fragrant blend of spices and aromatics including chili, candlenuts, palm sugar, lemongrass. Ayam Bakar Bumbu Rujak Java Barbequed Chicken with Chili Coconut Sauce recipe by Herti, modified and translated by me. It can be cooked on the stove or pressure cooker. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Ayam Bakar Bumbu Rujak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 0 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak

Untuk bisa membikin Ayam Bakar Bumbu Rujak pada postingan ini kamu memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam potong - 1/2 ekor.
  2. Siapkan Bumbu Halus - .
  3. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  5. Siapkan kunyit - 1/2 jari.
  6. Siapkan jahe - 1/2 jari.
  7. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  8. Siapkan kemiri - 2 buah.
  9. Siapkan cabe (jika suka) - Secukupnya.
  10. Siapkan terasi (saya skip) - 1/2 buah.
  11. Siapkan Bumbu lainnya - .
  12. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  13. Siapkan sereh - 1 batang.
  14. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  15. Siapkan garam, gula merah, dan penyedap - Secukupnya.
  16. Siapkan Bahan pelengkap - .
  17. Siapkan Tahu goreng - .
  18. Siapkan Tempe goreng - .
  19. Siapkan Timun - .
  20. Siapkan Sambal - .

Sebagai alternatif sajian ayam di hari raya, ayam bakar bumbu rujak ini pilihan yang cocok. Ayam " ungkep" dibakar dengan bumbu rujak pedas, manis dan gurih disajikan dengan sambal spesial Djoeragan. Ayam bakar bumbu rujak mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas dan manis, di jamin rasanya akan menggugah selera makan Anda. Nah, daripada beli diluaran, Anda bisa mencoba resep ayam bakar bumbu rujak paling enak ini di rumah, siapkan dulu semua bahan serta bumbu ayam bakar bumbu rujak seperti.

0 Langkah Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak

Setelah kita sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak dibawah ini.

Ayam ini bisa bertahan hingga sepekan selama penyimpanannya benar. Lebih bagus lagi kalau kamu membaginya dan simpan dalam plastik vakum agar kontaminasi bakteri lebih minim. Itulah resep ayam bakar bumbu rujak yang bisa kamu terapkan di rumah. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan daun jeruk dengan minyak panas hingga harum. Tuangi santan, lalu bumbui dengan gula dan garam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep