✓ 4 Cara Masak Thong Ek - Kue Kacang Thailand yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Thong Ek - Kue Kacang Thailand. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Thong Ek - Kue Kacang Thailand dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Thong Ek - Kue Kacang Thailand - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara buat Thong Ek - Kue Kacang Thailand yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 4 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Thong Ek - Kue Kacang Thailand

Untuk bisa membuat Thong Ek - Kue Kacang Thailand pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan santan dari 1/2 butir kelapa - 250 ml.
  2. Siapkan gula pasir - 225 gr.
  3. Siapkan kuning telur, kocok asal - 5.
  4. Siapkan tepung terigu - 75 gram.
  5. Siapkan kacang mete/kenari sangrai, haluskan - 75 gram.
  6. Siapkan bunga melati yang sudah mekar, cuci bersih - 75 gram.

4 Tahapan Resep Thong Ek - Kue Kacang Thailand

Apabila kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Thong Ek - Kue Kacang Thailand dibawah ini.

  1. Siapkan santan, gula, tepung, kacang mede dan kuning telur..
  2. Didihkan santan dan gula hingga gula larut, angkat saring. Didihkan lagi diatas api sedang sambil diaduk hingga kental pekat, angkat. Biarkan dingin..
  3. Tambahkan kuning telur, aduk rata. Jerangkan diatas api kecil. Setelah mulai panas Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk dengan cepat hingga rata. Tambahkan kacang mete, aduk hingga adonan kalis (kira2 selama 5 menit). Angkat. Biarkan agak dingin..
  4. Cetak adonan dengan cetakan "kue Ku atau kue satu". Taruh dalam wadah, masukkan bunga melati, tutup rapat. Saya hanya ada 4 kuntum bunga melati. Diamkan selama 30 menit sampai aroma melati terserap kue. Saat di sajikan sisihkan bunga melati..

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Thong Ek - Kue Kacang Thailand ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep