6 Cara Masak Pukis empuk yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Pukis empuk. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Pukis empuk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Perkenalkan sy seorang ibu rumah tangga yg suka banget nongkrong didapur.dan alhamdulillah akibat terlalu sering nongkrong didapur ternyata dapat.

Pukis empuk - cookandrecipe.com Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera. Puem adalah kelembutan diantara geraham gigi yang mencairkan air liur merona dinding atas rongga. Ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis empuk yang enak? Tenang saja untuk tutorial cara memasak Pukis empuk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Pukis empuk

Untuk bisa membuat Pukis empuk pada postingan ini kita perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 125 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan fermipan - 1 sdt.
  5. Siapkan susu cair - 150 ml.
  6. Siapkan mentega (cairkan) - 30 gr.
  7. Siapkan vanili bubuk - 1 sdt.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat. Selain empuk, kue pukis juga memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue pukis biasanya disajikan dengan berbagai macam bentuk dan rasa ataupun taburannya. Taburan yang biasa untuk dibuat kue.

6 Panduan Memasak Pukis empuk

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Pukis empuk dibawah ini.

  1. Mixer gula dan telur dengan kecepatan tinggi hingga putih kaku, kemudian masukkan tepung, susu, dan fermipan, mixer kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan mentega cair dan vanili bubuk, aduk dengan spatula.
  3. Tutup adonan dgn plastik wrap, diamkan selama 2-3 jam.
  4. Panaskan cetakan, masing masing tuang separuh bagian saja, tunggu 1 menit, setelah keluar buih buih kecil, taburi meses, tunggu sekitar 3 menit hingga adonan matang.
  5. Sajikan hangat.
  6. Tips: gunakan api kecil supaya tidak gosong di bagian luarnya, bisa diberi tatakan besi plat agar panasnya merata.

Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Pukis yang Enak, Empuk, Mudah. Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini. Kue pukis yang enak umumnya terlihat mengembang dengan baik, dimulut terasa empuk dan Panaskan cetakan pukis dengan api sedang. Tuangkan adonan putih, kemudian dilanjutkan dengan. Panaskan cetakan kue pukis, olesi dengan mentega.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Pukis empuk ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep