Resep : Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing 12 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda di kesempatan kali ini Saya akan memberikan resep cara buat Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing lezat yang bisa Sobat coba

Buat kalian yang sedang mencari resep cara mengolah Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing yang Lezat. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya buat kamu untuk dicoba dirumah. Hallo teman - teman, kali ini saya akan membuat bakpao karakter. Selain lucu bakpao ini juga lembut lho. Yang paling penting dalam membuat bakpao agar.

Cara Membuat Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing Enak

resep cara membuat Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing Temukan aneka Resep Bakpao Karakter dengan berbagai variasi mulai dari Pao blue isi unti kelapa, Pao isi Coklat, Mini pao beranak isi cokelat, Easy Pao (Bakpao Simple), Pao Jamur. IDE USAHA BAKPAO KARAKTER MODAL EKONOMIS UNTUNG MANIS NOTE TAMBAHAN: ** Untuk pao berbentuk mawar atau karakter bagusnya pakai terigu protein sedang/rendah supaya lebih terlihat embossnya ** Untuk pao klasik yang bulet nyempluk menul. Cara mengolah Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing yang bergizi ini hanya menggunakan 12 bahan saja dan hanya memerlukan 12 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara mengolah Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing selengkapnya yang bisa Bunda parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing yang Mudah

Berikut 12 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of bahan biang:.
  2. Silahkan siapkan 65 gram of tepung terigu Cakra (bisa diganti pro rendah atau pro tinggi).
  3. Silahkan siapkan 1/2 sachet of ragi instant, setara dengan 5.5 gr (saya pakai Fermipan).
  4. Silahkan siapkan 50 ml of air hangat.
  5. Silahkan siapkan of bahan lain:.
  6. Silahkan siapkan 100 gr of tepung Tang Mien [bisa diganti terigu Kunci Biru].
  7. Silahkan siapkan 85 gram of tepung terigu Segitiga Biru atau Kunci Biru.
  8. Silahkan siapkan 5 sdm of gula pasir, saya cuma 3 sdm.
  9. Silahkan siapkan 2 1/2 sdm of mentega putih, bisa diganti butter atau margarine.
  10. Silahkan siapkan 60 ml of air, atau susu cair.
  11. Silahkan siapkan of pelengkap:.
  12. Silahkan siapkan sesuai selera of Pewarna makanan dan isian.

Bakpao karakter lucu, lembut & lezat. Info pemesanan hub : WA Kepuasan pembeli, harapan kami. Traditionally a bakpao is a steamed bun with minced pork, but we are not afraid to fill it with all kinds of spicy mixtures, with chicken, beef and lots of vegetables. The filling for the buns must also be made in advance and left to cool, before you can use it to fill the buns, as they will proof with the filling inside..lembut -Bakpao super lembut -Bakpao Lembut Karakter -Bakpao empuk lembut -Bakpao Susu Super Lembut -Bakpao Milo Lembut Eggless -Bapao lembut isi keju lumer -Bakpao jamur lembut -Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur -Bakpao Labu Kuning Lembut Tanpa Obat -Bakpao.

Panduan Resep Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing yang Enak

Silahkan kalian simak 12 step by step cara buat Bakpao Karakter Lembut 1 X Proofing berikut ini :

  1. Siapkan bahan-bahannya...
  2. Campur semua bahan biang, uleni sampai adonan tercampur rata. Biarkan selama 15menit..
  3. Setelah 15menit campur semua bahan biang dengan bahan lain, uleni sampai semua bahan tercampur rata. Tutup adonan dengan plastik wrap / kain agak basah. Lalu biarkan 30menit sampai mengembang.
  4. Kempiskan adonan yg sudah mengembang lalu bagi menjadi beberapa bagian, dan beri pewarna. Uleni setiap adonan sampai warna tercampur rata. Lalu bentuk sesuai selera. Dan beri isi sesuai selera..
  5. Lalu biarkan lagi bakpao yg sudah dibentuk, agar mengembang selama 15 menit sebelum dikukus..
  6. Setelah 15 menit kukus adonan selama 10menit. Pastikan kukusannya sudah panas bergolak. Kukusnya dengan api Sedang ya. Jangan lupa tutup panci untuk mengukus di lapisi serbet, agar uap air tidak menetes ke bakpao.
  7. TIPS : Setelah 10 menit. Matikan api. Jgn langsung di buka tutup kukusan, ini yg bisa menyebabkan bakpao keriting alias keriput. Biarkan selama 10-15menit sebelum tutup kukusan dibuka..
  8. Setelah 10-15 menit, angkat bakpao dari kukusan..
  9. NOTE: Kalau saya menggunakan teknik 1 x proofing jadi begitu diulen sampai kalis elastis langsung dibagi dan diwarnai, kemudian dibentuk karakter sesuai selera. Setelah dibentuk dan diberikan isian, lalu diamkan sampai bakpao mengembang 2 kali lipat. Kukus seperti biasa.
  10. Setelah dingin kemas diplastik agar awet empuk.
  11. Seratnya lembut walau tanpa telur.
  12. Di hari ke2 masih lembut ya...

Resep bakpao dengan adonan dasar praktis dan sederhana tanpa tepung tang mien dan tanpa telur ini tak sekedar sebagai cara mudah membuat bakpao kukus isi coklat ala rumahan. Bakpao ini bisa dikategorikan sebagai semacam roti. Anak-anak cenderung menyukai makanan dengan bentuk karakter yang lucu. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Biasanya dijual saat sore hari dan bisa jadi teman minum teh yang nikmat di sore hari.

Simpan Resep