✓ 9 Bahan Membuat Bolu pandan coklat kukus yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Bolu pandan coklat kukus. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Bolu pandan coklat kukus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Bolu pandan coklat kukus - cookandrecipe.com Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bolu pandan coklat kukus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 7 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu pandan coklat kukus

Untuk bisa memasak Bolu pandan coklat kukus pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 4 butir.
  2. Siapkan gula pasir - 6 sdm.
  3. Siapkan Pasta pandan - 1 sdt.
  4. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  5. Siapkan margarin (dicairkan) - 5 sdt.
  6. Siapkan tepung terigu (segitiga biru) - 7 sdm.
  7. Siapkan TBM - 1/2 sdt.
  8. Siapkan soda kue - 1/4.
  9. Siapkan chocolatos - 1 saset.

Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Bolu juga bisa kok kamu variasikan dengan keju. Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer. Itu dulu tetapi saat ini kue bolu ini sudah menjadi primadona baru buat penikmat kue di nusantara.

7 Tahapan Membuat Bolu pandan coklat kukus

Setelah kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu pandan coklat kukus dibawah ini.

  1. Saring tepung terigu sama baking powder.
  2. Telur, gula, tbm, mix sampai pucat lebih bagus nya mix sampai putih klo aku pucat ajh udah cukup.
  3. Lalu masukan tepung yang tadi sudah di saring masukan sedikit2 mix nya mengunakan kecepatan paling rendah mix pelan2 lalu masukan pasta pandan dan aduk mengunakan spatula lalu masukan margarin yang sudah di cairkan Aduk mengunakan spatula sampai tidak ada lagi endapan margarin nya.
  4. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan margarin dan sedikit tepung.
  5. Maaf sebelum nya aku awal nya kan tidak ada niat buat ada coklat nya jadi adonan yang tadi aku sisain sedikit lalu di campur dengan chocolatos aduk rata dan masukan di atas adonan dan aduk mengunakan tusuk sate pelan-pelan kalo aku.
  6. Panaskan kukusan lalu masukan adonan dan kukus selama 20 menit dan jangan lupa tutup nya wajib mengunakan serbet atau apa ajh yang penting tertutup biar air nya tidak netes ke adonan.
  7. Maaf lagi sebelum nya tidak ada contoh karna aku takut klo moto2 deket kompor gitu.

Resep Bolu Kukus Pelangi Resep Bolu Kukus Pandan Resep Bolu Kukus Coklat Resep Bolu Gulung Panggang Resep Bolu Kukus Mekar Resep. Meskipun kue bolu kukus pandan banyak dijual di toko-toko kue, kamu juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Satukan kedua bolu tersebut menjadi satu. Bolu kukus pandan coklat siap disajikan. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Bolu pandan coklat kukus ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep