5 Cara Bikin Pukis bolu pandan yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Pukis bolu pandan. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Pukis bolu pandan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalista Kitchen. Cara membuat bolu pandan Cara bikin kue bolu Resep Bolu Pandan serta cara membuat bolu pandan. Assalamu'alaikum Hai semua,, Semoga yang nonton video ini dalam keadaan sehat walafiat dan murah rezeki aamiin.

Pukis bolu pandan - cookandrecipe.com Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum. Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Tenang saja untuk tutorial cara buat Pukis bolu pandan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Pukis bolu pandan

Untuk bisa membikin Pukis bolu pandan pada postingan ini kamu memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 2 btr.
  2. Siapkan tepung terigu (terserah moms) - 10 sdm.
  3. Siapkan gula pasir - 10 sdm.
  4. Siapkan ragi instan - 1 sdt.
  5. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan Margarin cair menurut insting atau selera moms - .
  8. Siapkan blimbing air - 1/2 gls.
  9. Siapkan Pasta pandan - .
  10. Siapkan Bahan toping: - .
  11. Siapkan Kacang, keju, bisa meses, cokelat, atau selera moms ya - .

Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Pandan cake is a light, fluffy, green-coloured sponge cake ("kue"; of Indonesian origin) flavoured with the juices of Pandanus amaryllifolius leaves. Mengawali pagi hari yang cerah, rasanya akan lengkap apabila di atas meja makan tersedia beberapa potong kue pukis dengan secangkir minuman. Menikmati bolu kukus pandan tentunya sangat enak dan lezat apalagi bolu kusus tidak bantet, membuat bolu kukus yang mekar sangatlah mudah, kamu bisa menyimak tutorial dari antero.

5 Panduan Memasak Pukis bolu pandan

Apabila kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Pukis bolu pandan dibawah ini.

  1. Sebelumnya lelehkan margarin, diamkan sampai dingin. Ayak tepung, campur dg ragi, garam, bak.powder aduk sampai rata..
  2. Campur telur dan gula, aduk dg wisk sampai gula larut dan berbuih..
  3. Masukkan tepung sedikit2 sambil diaduk pakai wisk ya mom, setelah tercampur masukkan margarin aduk lagi sampai tercampur, lalu tambahkan air, jika mom mau sedikit encer adonannya bisa di tambah air yo mom...
  4. Diamkan adonan kurleb 1 jam, dan tutup dg serbet, setelah mengembang aduk2 adonan sambil panaskan cetakan pukis, sebelum di cetak tambahkan oasta pandan ke adonan aduk2, setelah cetakan panas adonan bisa di cetak, jangan penuh2 ya moms nanti adonan akan mengembang, takutnya adonan sampai lumer seperti yg saya bikin ini😆 tutup sebentar jika sudah bergelmbung tambahkan toping sesuai selera moms semua, tutp lagi sebentar, cek apakah bawah kue sudah kecoklatan jika sudah berarti kue sudah matang..
  5. Kue siap di sajikan, lebih nikmat jika selagi masih hangat ya moms. Selamat berkreasi ya moms. Keluarga bahagia bunda pun tersenyum😊.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu - Bolu Pandan Mamaecha asiikkk kedoyanan gue nih.tiap bikin bolu pandan, kok kempes melulu ya. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling gampang dibuat. Hampir tak dibutuhkan keahlian khusus buat bikin cake yang satu ini. walau di supermarket banyak dijual kue bolu pandan. Kue bolu merupakan salah satu olahan kue yang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Pukis bolu pandan ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep