8 Bahan Buat Kue Pukis yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Pukis. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kue Pukis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Pukis menul menul enak lainnya. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal.

Kue Pukis - cookandrecipe.com Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Pukis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Kue Pukis

Untuk bisa memasak Kue Pukis pada tutorial ini kamu memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 2.
  2. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  3. Siapkan ragi - 1 sdt.
  4. Siapkan vanili - 1 sdt.
  5. Siapkan santan (me : ka*r* * 65 ml 2 sachet + air) - 400 ml.
  6. Siapkan terigu - 200 gr.
  7. Siapkan margarin leleh kan - 2 sdm.
  8. Siapkan garam - 1 sdt.

Kue pukis ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, lalu dituangkan ke Kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Bagian atas berwarna kuning dan bagian. Umumnya kue pukis ini berwarna kekuningan dan diberi taburan/topping sesuai selera, seperti Untuk membuat Kue Pukis sendiri, tak usah kuatir, cukup mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat.

5 Panduan Resep Kue Pukis

Setelah kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Pukis dibawah ini.

  1. Kocok dengan mixer gula, telur sampai tercampur rata, matikan jika sudah tercampur.
  2. Masukkan terigu, ragi, vanili kemudian santan aduk dengan wisk.
  3. Masukkan margarin, aduk balik dengan spatula.
  4. Diamkan selama kurleb 1 jam atau adonan terlihat berbuih (di diamkan semalaman jg gpp).
  5. Masukkan adonan yg sudah di istirahatkan, sambil di aduk2 kembaki lalu tuang ke cetakan kue pukis sampai matang.

Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Penggemar kue pukis ini tidak hanya berasal dari satu golongan usia saja melainkan terdiri dari Silahkan di simak bahan-bahan dan langkah-langkah cara membuat kue pukis yang enak di bawah ini. Kue Pukis merupakan salah satu kue khas indonesia yang dibuat dari tepung terigu dan campuran santan serta gula dan ragi. Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho. Selain tempat asalnya, ada beberapa perbedaan kue pukis dan kue pancong yang harus kamu tahu.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Pukis ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep