14 Bahan Buat Pukis kentang yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Pukis kentang. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Pukis kentang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sajikan kelezatan aroma khas dari kue pukis kentang yang sedap. Hidangan ini akan tentu bisa Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat hidangan kue pukis kentang yang khas.

Pukis kentang - cookandrecipe.com Kue Pukis merupakan salah satu kue khas indonesia yang dibuat dari tepung terigu dan campuran santan serta gula dan ragi. Pukis merupakan salah satu jenis kue dari aneka kue basah tradisional yang sangat populer sehingga dapat dengan mudah ditemukan. pukis identik dengan rasa manis, namun pada resep kali ini terdapat perbedaan yaitu pukis terbuat dari bahan dasar kentang.sehingga rasa yang dimiliki pun berbedadengan pukis yang lain tetapi. Cara Membuat Pukis Kentang: Buat biang terlebih dahulu. Tenang saja untuk tutorial resep Pukis kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Pukis kentang

Untuk bisa membuat Pukis kentang pada tutorial ini kalian memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Biang - .
  2. Siapkan Air Hangat - 100 ml.
  3. Siapkan Ragi Instan - 5 gr.
  4. Siapkan Gula Pasir - 1 sdt.
  5. Siapkan Bahan Adonan - .
  6. Siapkan Kentang Kukus - 120 gr.
  7. Siapkan Santan - 130 ml.
  8. Siapkan Air - 50 ml.
  9. Siapkan Garam - 1/2 sdt.
  10. Siapkan Telur - 2 butir.
  11. Siapkan Terigu - 250 gr.
  12. Siapkan Gula - 120 gr.
  13. Siapkan Baking Powder - 1/2 sdt.
  14. Siapkan Mentega Cair - 70 gr.

Blender santan dan kentang kukus yang sudah dihaluskan sampai lembut. Kocok gula pasir dan telur di wadah terpisah menggunakan mixer. Untuk memperoleh rasaKue Pukis Kentang Keju legit nan gurih, bunda dapat mengikuti beberapa tips langkah demi langkah cara membuat Kue Pukis Kentang Keju yang mudah dan murah dibawah ini. Blender kentang dan santan sampai lembut.

5 Langkah Membuat Pukis kentang

Setelah kamu sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Pukis kentang dibawah ini.

  1. Rebus kentang hingga lunak. Tumbuk dan hancurkan hingga halus dan lembut..
  2. Masukkan bahan biang ragi, gula dan air kedalam wadah, lalu tunggu 5-10 menit untuk memastikan ragi aktif. Masak santan air dan garam hingga mendidih, lalu dinginkan. Kocok telur dengan gula pasir hingga gula larut..
  3. Masukkan tepung dan baking soda kedalam adonan telur dan gula dengan di ayak lalu aduk rata. Masukkan santan lalu aduk rata. Masukkan bahan biang lalu aduk rata..
  4. Masukkan kentang, lalu aduk rata. Setelah adonan tercampur rata, diamkan 15 menit hingga mengembang 2x lipat. Kemudian masukkan mentega cair dan aduk rata kembali..
  5. Panaskan wajan pukis, olesi dengan mentega. Tuang adonan ke dalam wajan lalu tutup. Masak dengan api kecil hingga matang. Beri taburan di atas adonan sesuai selera...

Kocok telur, garam, dan gula pasir sampai Masukkan margarin leleh dan esens vanili. Tuang adonan di cetakan pukis yang sudah. Potato Flakes Jerman, bisa order via bio.. Cara membuat kue pukis manis dan enak. Tentunya ada rahasia tersendiri resep kue pukis untuk di jual.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Pukis kentang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep