5 Bahan Membuat Tahu bulat goreng isi sosis yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tahu bulat goreng isi sosis. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Tahu bulat goreng isi sosis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tahu bulat isi sosis adalah salah satu cemilan dari olahan tahu yang didalamnya berisi potongan sosis kemudian dibentuk bulat dan digoreng hingga kering. Dengan bermodalkan satu bungus tahu putih Anda sudah bisa membuat camilan sore yang lezat dan juga praktis dalam membuatnya. Video tutorial ini dipersembahkan kepada Ibu-Ibu di rumah yang ingin membuat cemilan sore untuk keluarga sambil minum teh/kopi.

Tahu bulat goreng isi sosis - cookandrecipe.com Kali ini ibu bisa membuat Tahu Isi Goreng yang lebih higienis dan lebih bergizi tentunya. Dengan Kobe Tepung Bumbu Putih ibu tak perlu lagi meracik bumbu untuk adonan ibu. Angkat dan tiriskan biar gak terlalu banyak minyak. Tenang saja untuk tutorial membikin Tahu bulat goreng isi sosis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 4 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Resep Tahu bulat goreng isi sosis

Untuk bisa membikin Tahu bulat goreng isi sosis pada tutorial ini Anda membutuhkan 5 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu putih - 2 buah.
  2. Siapkan sosis - 4 buah.
  3. Siapkan Garam - secukupnya.
  4. Siapkan Penyedap rasa - secukupnya.
  5. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.

Cara membuat dan resep bola tahu mi isi sosis di atas mudah banget, bukan? Kombinasi tahu dan minya dijamin bikin rasa lebih gurih. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Perpaduan kulit dengan isian daging yang juicy ini membuat rasanya sangat lezat dan tak cukup satu buah saja ketika melahapnya.

4 Panduan Membuat Tahu bulat goreng isi sosis

Setelah Anda sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tahu bulat goreng isi sosis dibawah ini.

  1. Lumatkan tahu putih. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Uleni..
  2. Potong sosis menjadi 2 bagian..
  3. Bentuk adonan bulat untuk tahu dengan mengisi sosis dibagian tengahnya..
  4. Goreng tahu bulat di atas api sedang dengan minyak goreng yang banyak sampai berwarna kuning kecoklatan.

Letakkan adonan tahu secukupnya dan kemudian ratakan. Isi dengan sosis, gulung dan semat kiri kanan atau ikat jika pakai plastik. Potong-potong bulat, celup ke kocokan telur, lalu goreng sampai matang. Sajikan hangat dengan saus atau cabe. Tahu bulat dengan headlinenya 'Tahu bulat, goreng dadakan' bisa jadi viral.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Tahu bulat goreng isi sosis ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep