10 Bahan Buat Kue Pukis Anti Ribet yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Pukis Anti Ribet. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue Pukis Anti Ribet dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep kue pukis - kue tradisional - jajanan pasar. Resep pukis empuk lembut dan menul anti kempes. Salah satu kue legendaris yang ada suka dijual dipinggir jalan. memiliki rasa manis dan bergizi karena ditambah susu cair. adapun bahannya sebagai berikut.

Kue Pukis Anti Ribet - cookandrecipe.com Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu. Kue khas Indonesia tidak pernah ada kematian. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Pukis Anti Ribet yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Pukis Anti Ribet

Untuk bisa membikin Kue Pukis Anti Ribet pada tutorial ini Anda membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Segitiga - 250 gr.
  2. Siapkan Air - 380 ml.
  3. Siapkan Santan Kara - 1 bungkus.
  4. Siapkan Telur - 2 butir.
  5. Siapkan Ragi Instan - 1 sdt.
  6. Siapkan Gula Pasir - 150 gr.
  7. Siapkan Margarin (lelehkan lalu dinginkan) - 100 gr.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Toping (sesuai selera) - .
  10. Siapkan Pewarna/Perasa makanan - .

Kue pukis ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, lalu dituangkan ke cetakan setengah bulan dan kemudian dimasak di atas api. Rekomendasi resep kue kacang yang enak dan bagaimana cara membuatnya. Lumayan buat camilan lebaran nanti nih, jadinya gak usah beli lagi kue lebarannya. Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia.

7 Tahapan Resep Kue Pukis Anti Ribet

Apabila kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Pukis Anti Ribet dibawah ini.

  1. Siapkan 380ml air dan 1 bungkus kara, masak sebentar kemudian dinginkan..
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, gula, dan garam hingga putih mengembang..
  3. Masukkan terigu yang sudah dicampur ragi, bergantian dengan santan dalam 3 tahap, mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja asal tercampur rata. Matikan..
  4. Masukkan margarin cair kemudian aduk dengan spatula.
  5. Tutup dengan plastik wrap / serbet, diamkan ± 1 jam..
  6. Panaskan cetakan dengan api kecil dan olesi dengan margarin..
  7. Taraaaa... Yummy 🤤.

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Adonan ini kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan, yang kemudian dipanggang di atas api kompor (bukan. Kue pancong dengan kue pukis ternyata berbeda loh teman Wahab. Gimana, Sudah taukan ternyata kue pancong dengan pukis itu berbeda?. Kue pancong terbuat dari tepung terigu atau juga bisa tepung beras, gula, garam dan kelapa saja.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Pukis Anti Ribet ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep