;

Cara Membuat Bapao Kacang Hijau Super Lembut 4 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada kesempatan kali ini Kami akan berbagi resep cara mengolah Bapao Kacang Hijau Super Lembut lezat yang dapat Sobat coba

Buat kalian yang sedang ingin membuat resep cara bikin Bapao Kacang Hijau Super Lembut yang Sederhana. Maka di artikel kali ini kami akan membagikannya buat kamu untuk dipraktikan dirumah. Bakpao isi kacang hijau adalah salah satu kue bakpo yang banyak digemari. Kue bakpao enak dinikmati saat hangat, rasanya sungguh enak dan lembut. Cara membuat kue bakpao cukup mudah hanya saja prosesnya memakan waktu yang cukup lama.

Cara Membuat Bapao Kacang Hijau Super Lembut Sederhana

resep cara membuat Bapao Kacang Hijau Super Lembut Resep Membuat Bakpao Kacang IJo - Bakpao merupakan makanan empuk, kenyal, dan lembut. Rasanya yang bervariasi sesuai dengan bahan isi yang dipilih menurut selera masing-masing. Salah satu macam pilihan isi bakpao yang sangat kesohor adalah bakpao dengan isi kacang ijo alias. Cara mengolah Bapao Kacang Hijau Super Lembut yang mudah ini hanya menggunakan 16 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Bapao Kacang Hijau Super Lembut selengkapnya yang bisa kalian simak.

Bahan-Bahan Resep Bapao Kacang Hijau Super Lembut yang Lezat

Berikut 16 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 400 gr of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 80 gr of gula pasir.
  3. Silahkan siapkan 3 sdm of margarin.
  4. Silahkan siapkan 2 1/2 sdt of fermipan.
  5. Silahkan siapkan 2 sdt of baking powder.
  6. Silahkan siapkan 1/4 sdt of vanili.
  7. Silahkan siapkan 270 ml of air hangat.
  8. Silahkan siapkan secukupnya of Pewarna makanan.
  9. Silahkan siapkan of Bahan isian kacang hijau :.
  10. Silahkan siapkan 200 gr of kacang hijau.
  11. Silahkan siapkan 100 gr of gula pasir.
  12. Silahkan siapkan 50 gr of gula merah.
  13. Silahkan siapkan 1 bks of kara.
  14. Silahkan siapkan 2 lembar of daun pandan.
  15. Silahkan siapkan 1/4 sdt of garam.
  16. Silahkan siapkan secukupnya of Air.

Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian bakpao dengan isi kacang hijau yang sedap dirumah anda. Sajian ini tentu mudah untuk dibuat. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan bakpao isi kacang hijau yang sedap? Mari simak resep mudahnya dibawah ini.

Panduan Resep Bapao Kacang Hijau Super Lembut yang Cepat

Silahkan kamu simak 4 langkah-langkah cara mengolah Bapao Kacang Hijau Super Lembut berikut ini :

  1. Buat bahan isian : kacang hijau yang sudah direndam semalaman direbus dengan air sampai empuk,masukkan daun pandan,gula pasir,gula merah,garam,terakhir masukkan kara,aduk terus biar tidak hangus,masak dengan api kecil sampai mengental dan airnya kering,angkat,sisihkan..
  2. Buat kulit bapao : campurkan tepung terigu,gula pasir,fermipan,baking powder,vanili dan margarin,aduk dan terus diuleni sambil dituangi air yang sudah dicampur pewarna makanan,uleni sampai kalis dan elastis,tutup dengan kain bersih,diamkan selama 1 jam sampai mengembang..
  3. Kempeskan adonan,terus dibuat bulatan2,letakkan diatas daun pisang yang sudah dipotong2,diamkan selama 15 menit,kemudian isi dengan kacang hijau,terus dibulatkan lagi,diamkan beberapa saat..
  4. Panaskan panci kukusan,lapisi tutupnya dengan kain,masukkan bapao,kukus selama 20 menit,angkat dan bapao lembut siap dinikmati..

Resep bakpao kacang hijau yang empuk dan lembut tidak hanya menggoda selera tapi juga kaya manfaat. Cara membuat bakpao yang empuk dengan penampakan yang menul menul tentu sangat membuat penasaran bagi para pencinta makanan yang berasal dari belahan dunia yang dikenal. Blender kacang hijau dan santan sampai lembut. Tambahkan gula pasir, daun pandan, dan garam. Masak sambil diaduk sampai lembut dan kalis.

Simpan Resep