16 Bahan Masak Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Selamat datang di yumirha channel,,, Sy mau berbagi resep kue pukis yang sangat sederhana, tidak pakai telur dan hasilnya sangat lembut. Kue cubit ini cocok sekali sebagai cemilan. Camilan Hari Ini Aku Bikin Pukis Nangka.

Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM - cookandrecipe.com Masukkan coklat bubuk, skm, tepung, dan baking powder, aduk sampai merata, lalu masukkan margarine, aduk lagi. Brownies kukus siap disajikan bersama susu coklat atau teh panas. Masukkan ragi, ayakan tepung dan susu bubuk lalu tuangi santan, aduk. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 6 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM

Untuk bisa bikin Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM pada postingan ini Anda membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan biang - .
  2. Siapkan fermipan - 1 sdt.
  3. Siapkan gula pasir - 2 sdt.
  4. Siapkan air hangat - 30 ml.
  5. Siapkan Bahan adonan - .
  6. Siapkan Tepung terigu 175 gram (pake sendok kurleb 14 SDM) - .
  7. Siapkan Gula 100 gram (kurleb 9 SDM) - .
  8. Siapkan SKM - 1 sachet.
  9. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  10. Siapkan santan instan - 1 sachet.
  11. Siapkan vanilli - 1/4 sdt.
  12. Siapkan air - 200 ml.
  13. Siapkan Daun pandan - .
  14. Siapkan margarin - 2 Sdm.
  15. Siapkan baking powder - 1/4 sdt.
  16. Siapkan Toping (keju) - .

Kue identik sebagai camilan dan makanan ringan, bertekstur lembut, empuk, dan punya cita rasa lezat. Berbicara mengenai kue, buat kamu yang punya Tenang, tanpa mixer dan oven kamu masih bisa kok membuat kue lezat sendiri di rumah. Cukup pakai kukusan panci atau panggang dengan teflon. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini.

6 Langkah Membuat Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM

Apabila Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM dibawah ini.

  1. Buat adonan biang,campur semua bahan,aduk aduk sampai gula larut,diamkan dan tutup.
  2. Masak santan,susu SKM,pandan dengan air 200 ml,aduk2 sampai mendidih,jika sudah mendidih sisihkan supaya dingin suhu ruang.
  3. Panaskan margarin,jika sudah mencair sisihkan suhu ruang.
  4. Kocok telur, gula,vanilli dengan wish sampai putih bejejak,lalu masukan santan,terigu, margarin secara bergantian sambil terus di aduk supaya rata dan terakhir biang musakam aduk terus menggunakan wish,jika sudah tercampur rata, tutup dengan serbet diamkan minimal 30 menit, biasanya klo udah lebih dari 30 menit aromanya sudah harum begitu di buka susah mengembang.
  5. Panaskan cetakan, oleskan margarin,sambil menunggu cetakan panas masukan baking powder aduk cepat dengan wish supaya merata, begitu sudah siap cetakan masukan adonan ke dalam cetakan,dan jika permukaan sudah tidak basah berikan topping di atasnya lalu tutup kembali sampai benar2 matang.
  6. Sudah matang,angkat dan siap di nikmati selagi hangat akan lebih maknyoos rasanya.

Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum. Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih bakalan banyak pembelinya. Umumnya kue pukis dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan. Adonan kue kemudian dicetak menggunakan cetakan kue khusus pukis, lalu dipanggang hingga matang. Topping yang tersedia sekarang juga bermacam-macam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue pukis no mixer 1 telur dan susu SKM ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep