✓ 4 Cara Memasak Kue Kacang Jadul (Renyah) yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Kue Kacang Jadul (Renyah). Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kue Kacang Jadul (Renyah) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Kacang Jadul (Renyah) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Kacang Jadul (Renyah) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Kacang Jadul (Renyah)

Untuk dapat membuat Kue Kacang Jadul (Renyah) pada postingan ini kalian membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang tanah - 500 gr.
  2. Siapkan tepung terigu ∆ - 1 kg.
  3. Siapkan gula halus - 500 gr.
  4. Siapkan garam - 1 sdm.
  5. Siapkan minyak goreng - 625 ml.
  6. Siapkan Olesan: - .
  7. Siapkan Pewarna kuning tua (optional) - .
  8. Siapkan kuning telur - 4 butir.
  9. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.

4 Panduan Memasak Kue Kacang Jadul (Renyah)

Setelah kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Kacang Jadul (Renyah) dibawah ini.

  1. Sangrai kacang tanah dg api sedang sampai renyah.Biarkan dingin lalu kupas kulit arinya.Blender.Jangan terlalu lama blendernya nanti menggumpal..
  2. Campur tepung,gula halus dan garam aduk rata.Tambahkan kacang blender aduk lagi..
  3. Tuang minyak goreng sedikit demi sedikit.Uleni hingga bisa dibentuk jika sudah cukup kalis tidak perlu gunakan minyak hingga habis..
  4. Cetak kue kemudian beri olesan dan panggang.Saya pakai otang jd pakai api sedang saja.Panggang hingga matang..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Kacang Jadul (Renyah) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep