10 Cara Membuat Pukis Ubi Ungu yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Pukis Ubi Ungu. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Pukis Ubi Ungu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Produk pukis inovasi baru dengan rasa dan aroma khas ubi ungu. Panaskan cetakan pukis…oles cetakan pertama kali memanggang pukisnya aja , di pemanggangan selanjutnya tidak perlu. lalu tuang. Ubi ungu memang sudah terkenal memiliki berbagai khasiat untuk tubuh kita.

Pukis Ubi Ungu - cookandrecipe.com Kreasi pukis ini patut dicoba sebagai camilan baru keluarga. Mudah dibuat, berikut resepnya yang bisa. Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Tenang saja untuk tutorial resep Pukis Ubi Ungu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 10 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Pukis Ubi Ungu

Untuk dapat membikin Pukis Ubi Ungu pada postingan ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ubi ungu - 150 Gr.
  2. Siapkan Gula pasir - 150 gr.
  3. Siapkan Tepung terigu (ayak) - 200 gr.
  4. Siapkan telur - 1 Butir.
  5. Siapkan Ragi instan - 1 sdt.
  6. Siapkan Margarin, cairkan tanpa mendidih - 75 Gr.
  7. Siapkan Air hangat (hangat kuku) - 200 ml.
  8. Siapkan Susu kental manis - 2 Sdm.
  9. Siapkan garam - Sejumput.
  10. Siapkan Topping: - .
  11. Siapkan Meises/keju - sesuai selera.

Secara alami, ubi ungu memiliki berbagai manfaat. Warna ungu ini tak lain didapatkan dari dari ubi ungu. Cara pembuatannya pun hampir mirip dengan pembuatan klepon biasa. Ubi ungu adalah salah satu jenis ubi jalar yang memiliki warna unik yang di gemari Ubi ungu juga telah banyak dibudidayakan dan banyak sekali artikel terkait tentang cara.

10 Langkah Membuat Pukis Ubi Ungu

Setelah kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Pukis Ubi Ungu dibawah ini.

  1. Kukus ubi ungu hingga lembek lalu haluskan dgn belakang garpu hingga jd pasta. Sisihkan suhu ruang..
  2. Cairkan margarin dgn cara double boiler. Sisihkan suhu ruang. Sambil kita siapkan bahan bahan lainnya..
  3. Campurkan ubi ungu halus, gula pasir dan telur sampai tercampur rata dengan whisker..
  4. Tambahkan terigu dan ragi instan, masukan sedikit-sedikit, campur rata. Kemudian masukkan susu kental manis dan garam, campur rata..
  5. Lalu masukan margarin cair dan air hangat, campur rata kembali. Usahakan sampai adonan tidak bergerindil. Aduk dgn whisker pelan dan merata..
  6. Tutup dengan kain serbet bersih dan istirahatkan adonan selama 1 jam. Setelah 1 jam adonan akan mengembang (tanda ragi aktif)..
  7. Panaskan cetakan, oles dengan margarin tipis-tipis. Masukan adonan ke dalam cetakan 3/4 bagiannya..
  8. Jika sudah mulai berlobang lobang permukaan pukis, tutup..
  9. Panggang hingga setengah matang (pinggirannya sudah mulai berkulit tapi permukaan masih sedikit basah), lalu beri topping sesuai selera..
  10. Tutup kembali dan panggang hingga matang. Sajikan hangat bersama secangkir minuman favorit...mantap..pukisnya empuk bgt...manisnya jg pas menurut saya..?.

Bahan-bahan Blender ubi kukus dengan air secukupnya, lalu hasil blenderan tadi campurkan dengan santan. Manfaat ubi jalar - Ubi jalar mengandung banyak manfaat yang banyak orang melalaikannya. Kandungan gizinya yang melimpah sangat baik untuk kebutuhan nutrisi. Ubi ungu bisa ✅ diolah menjadi kue bolu, getuk dan stik yang sangat enak. Pada dasarnya ubi ungu termasuk jenis umbi yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Pukis Ubi Ungu ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep