✓ 5 Cara Bikin Kue Kacang Renyah yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Kacang Renyah. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kue Kacang Renyah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Kacang Renyah - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Kacang Renyah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Kacang Renyah

Untuk bisa memasak Kue Kacang Renyah pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang tanah kupas, sangrai - 125 gram.
  2. Siapkan gula halus (me: gula pasir diblender) - 100 gram.
  3. Siapkan tepung terigu protein rendah (kunci biru) - 250 gram.
  4. Siapkan garam halus - 1/4 sdt.
  5. Siapkan vanili bubuk (me: 1/2 sdt / 1 bungkus kecil) - 1 sdt.
  6. Siapkan minyak goreng kualitas baik - 150 ml.
  7. Siapkan Olesan - .
  8. Siapkan kuning telur - 1 butir.
  9. Siapkan minyak goreng (optional) - 1/2 sdt.
  10. Siapkan pewarna kuning telur (optional) - 1 tetes.

5 Panduan Memasak Kue Kacang Renyah

Jika kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Kacang Renyah dibawah ini.

  1. Panaskan terlebih dahulu oven dan oles loyang dengan margarin tipis-tipis/ alasi dengan baking paper). Sisihkan. Haluskan kacang tanah dan 50 gram gula halus menggunakan blender..
  2. Campur tepung terigu, kacang tanah, garam halus, sisa gula halus dan vanili bubuk, aduk rata. Tuangi minyak goreng sedikit demi sedikit sambil uleni hingga kalis. 🙅 Note: jika adonan sudah kalis. STOP jangan tuangi minyak lagi, biar gak terlalu lembek..
  3. Ambil secukupnya adonan dengan ketebalan kurang lebih 1/2 cm, cetak sesuai selera. Pindahkan dan tata dalam loyang. Oles dengan bahan olesan. (Me: ditambah taburan springkle, boleh di skip).
  4. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 150 C (sesuaikan dengan oven masing-masing)..
  5. Setelah matang angkat dan angin-anginkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam toples. Siap dinikmati 😊.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Kacang Renyah ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep