;

Panduan Bikin Bakpao karakter empuk dan lembut 7 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan resep cara bikin Bakpao karakter empuk dan lembut enak yang dapat kalian parektekan

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara buat Bakpao karakter empuk dan lembut yang Cepat. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dipraktikan dirumah. IDE USAHA BAKPAO KARAKTER MODAL EKONOMIS UNTUNG MANIS Assalamu'alaykum Mom. video kali ini aku bikin bakpau berbentuk buah nanas yang lucu juga di jamin empuk dan lembut. Bakpao ini juga cocok untuk di.

Cara Membuat Bakpao karakter empuk dan lembut Mudah

resep cara buat Bakpao karakter empuk dan lembut Matikan api kompor - Angkat dan keluarkan dari panci. Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap. Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Merah yang Lezat, Lembut dan Empuk. Cara bikin Bakpao karakter empuk dan lembut yang enak ini hanya menggunakan 13 bahan saja dan cukup memerlukan 7 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat Bakpao karakter empuk dan lembut selengkapnya yang bisa kalian coba.

Bahan-Bahan Resep Bakpao karakter empuk dan lembut yang Sederhana

Berikut 13 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Bahan A :.
  2. Silahkan siapkan 500 gr of tepung pro sedang.
  3. Silahkan siapkan 115 gr of gula pasir (aq pake 100gr).
  4. Silahkan siapkan 7 gr of ragi instan.
  5. Silahkan siapkan 5 gr of baking powder.
  6. Silahkan siapkan 5 gr of ibis blue.
  7. Silahkan siapkan 250 ml of air dingin/air es.
  8. Silahkan siapkan of Bahan B :.
  9. Silahkan siapkan 40 gr of mentega putih.
  10. Silahkan siapkan 2 gr of garam.
  11. Silahkan siapkan of Isian :.
  12. Silahkan siapkan of Filling coklat dan kacang sangrai yg di hancurkan.
  13. Silahkan siapkan of Pewarna makanan : oren, kuning tua dan hitam.

Kini bakpao sudah berkembang dan berbagai rasa dan warna bakpao kian beragam mulai dari bakpao coklat, bakpao ayam, dll. Bakpao kacang ijo adalah olahan makanan yang berbahan dasar kacang ijo yang di bungkus dengan tepung terigu. Bakpao asalnya dari china yang menggunakan daging sebgai bahan dasarnya, namun seiring dengan perkembangan bakpao dapat diisi dengan anekan gading dan sayur-sayuran juga. Bakpao sukses dibuat jika punya tekstur empuk dan lembut, serta rasanya nikmat dan isinya "full".

Langkah-Langkah Resep Bakpao karakter empuk dan lembut yang Cepat

Silahkan Bunda simak 7 step by step cara buat Bakpao karakter empuk dan lembut berikut ini :

  1. Masukkan semua bahan A, campur menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata..
  2. Kalo sudah tercampur rata bahan A masukkan air dingin/air es. Aduk/mixer sampe 1/2 kalis dengan speed sedang, lalu masukkan mentega dan garam. Mixer lagi sampai kalis elastis..
  3. Jika sudah kalis elastis, matikan mixer. Angkat, lalu bagi menjadi 3 bagian dan beri pewarna. Warna kuning tua paling banyak, warna hitam dan oren sedikit saja.(aq sih kira2 aja brp gramnya). Ulenin lagi dengan tangan sampai warna tercampur rata..
  4. Adonan kuning bagi masing2 40gr lalu bulatkan masing2. Jika adonan sdh selesai di bulatkan maka adonan siap utk diisi satu per satu. Sementara memberi isian, adonan yg lainnya di tutup plastik dulu supaya ga kering. Lakukan begitu seterusnya sampai adonan sudah diisi semua..
  5. Setelah semua di beri isian, lalu di hias dengan adonan warna hitam dan oren..
  6. Panaskan kukusan, jika air sudah mendidih, masukkan adonan bakpao yang sudah selesai dihias terlebih dulu dan mengembang. Tidak perlu nunggu semua selesai dihias. Kukus selama 10-12 menit. Jika sudah 10-12 menit matikan kompor dan jangan langsung dibuka tutup pancinya diamkan dulu kurang lebih 3 menit. Baru buka tutup, angkat dan dinginkan. Lakukan begitu seterusnya hingga adonan bakpao habis..
  7. Setelah bakpao dingin aq hias lagi dengan spidol untuk makanan. Bakpao pun siap utk di sajikanšŸ˜ Selamat mencobašŸ˜˜.

Namun, bakpao yang sukses pastinya harus terasa lembut dan empuk ya. Tak perlu khawatir karena meski baru pertama kali buat, anda juga bisa membuat bakpao yang nikmat. Seiring berjalannya waktu, kini bakpao makin di gemari oleh berbagai kalangan masyarakat, dan tentu saja semakin banyak juga yang berusaha mencari resep rahasia agar bakpao menjadi lembut dan empuk ketika masuk mulut. Nah, dalam artikel ini kami akam memberikan Tips Membuat Bakpao. Cara Membuat Bakpao Coklat dan Resep Bakpao Ayam Lembut dengan Mudah.

Simpan Resep