5 Cara Buat Pukis Tape Cokelat (1 telur) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Pukis Tape Cokelat (1 telur). Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Pukis Tape Cokelat (1 telur) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Setiap belanja ke supermarket, saya selalu lihat ada yang jualan kue pukis lezat dengan aroma yang harum sekali. Teman-teman bisa membuat sendiri di rumah. Ketika matang, pukis tape susu cokelat dapat menjadi santapan yang dinikmati Anda dan keluarga.

Pukis Tape Cokelat (1 telur) - cookandrecipe.com Sajikan pukis tape begitu matang dan masih hangat. Jika pukis sudah mulai naik, taburi topping sesuai selera. Masak dengan api kecil hingga matang. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Pukis Tape Cokelat (1 telur) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Pukis Tape Cokelat (1 telur)

Untuk bisa bikin Pukis Tape Cokelat (1 telur) pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan kering, campur, sisihkan - .
  2. Siapkan terigu protein sedang - 120 gr.
  3. Siapkan cokelat bubuk (me: 10 gr Van Houten, 5 gr Noir) - 15 gr.
  4. Siapkan susu bubuk rasa vanila - 30 gr.
  5. Siapkan BP - 1/4 sdt.
  6. Siapkan Baking Soda - 1/8 sdt.
  7. Siapkan Bahan basah, blender - .
  8. Siapkan tape singkong, buang sumbunya - 100 gr.
  9. Siapkan krimer kental manis - 20 gr.
  10. Siapkan gula - 80 gr.
  11. Siapkan air - 200 ml.
  12. Siapkan 1 butir telur - .
  13. Siapkan 2 sdm margarin, cairkan, tunggu dingin - .
  14. Siapkan Coklat batang secukupnya - .

Anda juga bisa memodifikasi resep ini dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Nah, salah satu makanan hangat itu adalah kue pukis. Jika biasanya pukis hanya terbuat dari tepung, sebuah inovasi resep dikembangkan celebrity chef Nicky Tirta yang menamai resepnya kue Pukis Kentang Keju Cokelat. Berikut Suara.com kutip dari laman instagram Nicky.

5 Panduan Memasak Pukis Tape Cokelat (1 telur)

Setelah Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Pukis Tape Cokelat (1 telur) dibawah ini.

  1. Campur bahan kering, sisihkan.
  2. Blender bahan basah, lalu tuang ke bahan kering, aduk.
  3. Masukkan telur dan margarin, campur hingga rata.
  4. Panaskan cetakan pukis dengan api sedang cenderung ke kecil, tuang adonan setinggi 2/3 cetakan, tutup.
  5. Saat setengah matang, buka cetakan, letakkan cokelat potong diatasnya, tutup lagi cetakan, tunggu sampai matang sepenuhnya. Tes tusuk pukis, lalu keluarkan dari cetakan. Pukis siap disajikan. Enjoy 💖.

Resep Pukis Cokelat Kelapa disajikan dengan kelapa mudah yang dikeruk sebagai hiasannya. Panaskan loyang cetakan pukis menggunakan api kecil, karena saya tidak punya cetakan pukis maka saya menggunakan cetakan cara bikang. Hari Sabtu dan Minggu atau ketika sedang libur nasional merupakan waktu bagi saya untuk melakukan. Ide Jualan Kue Sus Cokelat Saat Pandemi, Ini Resepnya! Ada beberapa kue cokelat yang bisa dijadikan kado Valentine.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Pukis Tape Cokelat (1 telur) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep