;

Resep : Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang 9 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Gaes pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara buat Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang enak yang bisa kalian coba

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara membuat Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang yang Mudah. Maka pada artikel kali ini kami akan memberikannya buat kalian untuk dicoba dirumah. Kulit bakpao terbuat dari adonan tepung terigu yang digunakan untuk membalut isi berupa daging yang kemudian dikukus sampai mengembang dan matang. Sekarang sudah banyak variasi rasa dari bakpao, misalnya berisikan sayuran khusus vegetarian. Mencicipi sedapnya bakpao daging ayam merah bersama dengan saus sambal adalah paduan yang sempurna.

Cara Membuat Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang Mudah

resep cara membuat Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang Tionghoa. Bak artinya daging, sedangkan Pao artinya bungkusan. Cara mengolah Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang yang mudah ini hanya menggunakan 25 bahan saja dan cukup memerlukan 9 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang selengkapnya yang dapat kamu simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang yang Enak

Berikut 25 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 25 sendok of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 5 sendok of tepung maizena.
  3. Silahkan siapkan 3 sendok of gula kastor/gula halus.
  4. Silahkan siapkan 1 saset of susu bubuk (me:dancow).
  5. Silahkan siapkan 1 gelas belimbing of air hangat.
  6. Silahkan siapkan 1 sendok teh of permifan.
  7. Silahkan siapkan 1/2 sendok teh of soda kue.
  8. Silahkan siapkan 1 butir of kuning telur.
  9. Silahkan siapkan Sejumput of garam.
  10. Silahkan siapkan 1 sendok makan of mentega.
  11. Silahkan siapkan of Untuk isian :.
  12. Silahkan siapkan 1 centong of daging ayam cincang.
  13. Silahkan siapkan 1 centong of daging sapi.
  14. Silahkan siapkan 1 sendok makan of saori saus tiram.
  15. Silahkan siapkan 1 sendok makan of saus teriyaki.
  16. Silahkan siapkan 1 sendok makan of minyak wijen.
  17. Silahkan siapkan 1 ruas of jahe diparut halus.
  18. Silahkan siapkan 1/2 buah of bawang bombay cincang kasar.
  19. Silahkan siapkan 3 buah of bawang putih iris halus.
  20. Silahkan siapkan 3 buah of bawang merah iris tipis.
  21. Silahkan siapkan 1 ikat of bawang daun iris tipis.
  22. Silahkan siapkan of Lada.
  23. Silahkan siapkan of Garam.
  24. Silahkan siapkan of Kecap manis.
  25. Silahkan siapkan 1 sendok of tepung maizena.

Menu makanan bakpao ini bisa anda jadikan sebagai menu camilan bersama keluarga. Namun bakpao ini juga bisa Bakpao sebenarnya tidak hanya bisa di isi dengan daging ayam ataupun daging sapi. Dengan seiring nya zaman terdapat beberapa bakpao yang. Ngeliat isian daging yang sudah mateng, jadi mikir bikin bakpao isi daging aja deh, empuk, nggak bakalan bikin sakit Bakpao isi daging ini cocok juga lho buat bekal anak sekolah, bergizi dan mengenyangkan.

Lihat juga ide resep Bakpao yang lainnya :

Panduan Resep Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang yang Cepat

Silahkan Bunda simak 9 step by step cara bikin Bakpao lembut isi daging ayam&daging sapi cincang berikut ini :

  1. Pertama-tama yang kita siapkan adalah isiannya,panaskan wajan,beri 3 sendok makan minyak goreng,tunggu sampai minyak panas,masukam duo bawang yang telaj diiris tipis,bawang bombay yang telah diracang kasar,jahe yang telah dihaluskan,masak sampai tercium bau harum..
  2. Setelah tercium bau harum,masukan daging ayam cincang dan daging sapi cincang (me:beli yang sudah dicincang halus disupermarket,usahakan dagingnya masih segar ya mom😊),aduk rata,kemudian masukan,saus tiram,saus teriyaki,minyak wijen,garam,lada,dan kecap,aduk rata,dan oseng sampai ddaging berubah warna,baru koreksi rasa,setelah itu masukan daun bawang,masak sampai daun bawang layu,angkat,dan sisihkan..
  3. Sekarang kita buat bakpao-nya,siapkan wadah besar,campur tepung terigu,gula halus,permifan,soda kue/pengembang,kemudian aduk rata..
  4. Larutkan 1 saset susu bubuk dengan 1 gelas air hangat,aduk rata,kemudian tuang perlahan-lahan (jangan dituang sekaligus ya mom) sampai terus diuleni sampai kalis,setelah kalis,masukan kuning telur,aduk rata,masukan garam dan mentega,uleni sampai elastis,kemudian bentuk bulatan,tutup dengan kain hangat/plastik,dan tempatkan ditempat yang hangat,tungu sampai mengembang 2 kali lipat dari ukuran semula..
  5. Setelah mengembang,pukul adonan sampai kempes untuk mengeluarkan udaranya,uleni,bagi menjadi bulatan-bulatan kecil (lebih bagus kalau ditimbang ya mom,biar bentuknya sama),saya manual saja😊,ambil satu bulatan kecil,pipihkan menggunakan kayu penggilas,iai dengan satu sendok makan isian,tutup rapat,terus lakukan sampai semua adonan terisi.
  6. Diamkan bakpao agar mengembang.
  7. Sementara itu siapkan kukusan,jangan lupa alasi tutup dengan kain untuk mencegah air menetes,setelah kukusan panas,masukan bakpao,kukus dengan api kecil selama 11 menit (jangan terlalu banyak mengukusnya,agar ada ruang untuk bakpao mengembang).
  8. Setelah 11 menit,matikan kompor,biarkan bakpao dikukusan selama 10 menit,sampai uapnya menghilang(jangan dibuka tutup pancinya juga y mom,ini dilakukan agar bentuk bakpao tetap cantik dan tidak mengkerut),baru angkat dan sajikan..
  9. Mantap banget dimakan saat masih hangat,bakpaonya lembut berpadu dengan gurihnya daging,dan wanginya yg khas,bikin ketagihan,boleh disajikan dengan saus pedas,mantul banget..

Mba LIanny, daging ayam dicampur udang kayaknya enak juga sebagai isian ya. Cara Membuat Isian Bakpao Ayam dan Bahannya. Cuci bersih dan potong dan iris. Kue Bakpao isi daging cincang spesial ini memang enak empuk dan lezat. Kue Tradisional Kukus dengan tektur yang lembut ini sangat nikmat disantap dalam keadaan hangat.

Simpan Resep