✓ 13 Bahan Memasak Vanilla Birthday Cake yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Vanilla Birthday Cake. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Vanilla Birthday Cake dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Vanilla Birthday Cake - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Vanilla Birthday Cake yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 9 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Vanilla Birthday Cake

Untuk dapat bikin Vanilla Birthday Cake pada tutorial ini kalian memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Cake; - .
  2. Siapkan telur - 4 butir.
  3. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  4. Siapkan margarin+25 gr butter (lelehkan) - 50 gr.
  5. Siapkan emulsifier (SP) - 1 sdt.
  6. Siapkan pasta vanilla - 1 sdt.
  7. Siapkan tepung terigu protein rendah (segitiga biru) - 100 gr.
  8. Siapkan Susu bubuk - 20 gr.
  9. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  10. Siapkan Bahan filling; - .
  11. Siapkan dark cooking chocolate (lelehkan/di tim) - 150 gr.
  12. Siapkan wippy cream Haan - 150 gr.
  13. Siapkan air es - 300 ml.

9 Langkah Membuat Vanilla Birthday Cake

Setelah kamu sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Vanilla Birthday Cake dibawah ini.

  1. Siapkan bahan, olesi loyang dgn margarin, beri alas kertas baking. Saya pakai loyang bulat ukuran 22cm. Panaskan oven suhu 160°C selama 10 menit. Sisihkan.
  2. Mixer telur, gula pasir dan SP hingga mengembang putih berjejak..
  3. Lalu masukkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder yg sudah diayak terlebih dahulu. Mixer dengan kecepatan sedang sebentar saja. Asal tercampur rata..
  4. Matikan mixer, tuang campuran margarin+butter leleh dan pasta vanilla ke dalam adonan. Aduk melipat dengan spatula..
  5. Lalu tuang dalam dalam loyang. Panggang dalam oven dengan suhu 155 °C selama 25 menit. Sesuaikan dengan oven masing2 yah. Karna panas tiap oven beda2. Setelah matang keluarkan dari oven, dinginkan. (Saya buat 3 cake) Sisihkan..
  6. Buat Filling; Mixer dengan kecepatan tinggi wippy cream dan air es, hingga mengembang dan kaku. Lalu masukkan dark cooking chocolate leleh. Mixer hingga tercampur rata. Matikan mixer. (Prosesnya lupa difoto?).
  7. Penyelesaian; Ambil 1 cake, olesi rata dengan filling lalu letakan 1 cake, olesi lagi dengan filling lalu letakan 1 cake lagi diatasnya. Kemudian olesi cake dengan buttercream dan hias atau bentuk cake sesuai selera. Untuk resep Buttercream ada diresep sebelumnya; https://cookpad.com/id/resep/13135060-buttercream-milky?invite_token=tkYHRxznWo7jgEWP93HSS7y5&shared_at=1594456816.
  8. Vanilla Birthday Cake siap dinikmati. Lembut cake nya..😋😋.
  9. Utk bentuk kue barbie; Lepaskan pakaian barbie, bersihkan. Tancapkan boneka barbie tepat di tengah cake yg belum di oles buttercream. Lalu bentuk cake hingga menyerupai rok/gaun barbie. Olesi buttercream. Lalu bentuk motif rok/gaun dengan buttercream yg sudah diberi pewarna, bentuk pakai spuit bunga mawar..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Vanilla Birthday Cake ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep