;

Panduan Buat Bapao Empuk dan Lembut 4 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Gaes pada kesempatan kali ini Kami akan berbagi resep cara buat Bapao Empuk dan Lembut enak yang dapat Sobat coba

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara bikin Bapao Empuk dan Lembut yang Cepat. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dicoba dirumah. Resep BAKPAO ISI AYAM EMPUK DAN LEMBUT. Ikuti Takaran dan Step by Step seperti yang Saya Contohkan di Video. Assallamualaikum wr. wb hai semuanya selmat datang di youtube chanel aku NURAAINI SOEWARTO kali ini aku akan berbagi resep BAKPAO ISI TALAS EMPUK DAN LEMBUT.

Cara Membuat Bapao Empuk dan Lembut Sederhana

resep cara bikin Bapao Empuk dan Lembut Namun, bakpao yang sukses pastinya harus terasa lembut dan empuk ya. Tak perlu khawatir karena meski baru pertama kali buat, anda juga bisa membuat bakpao yang nikmat. Rasanya yang enak dan lembut membuat banyak orang ketagihan. Cara membuat Bapao Empuk dan Lembut yang cepat ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Bapao Empuk dan Lembut selengkapnya yang bisa kamu coba.

Bahan-Bahan Resep Bapao Empuk dan Lembut yang Sederhana

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of 🌾Bahan A🌾.
  2. Silahkan siapkan 150 ml of susu cair hangat.
  3. Silahkan siapkan 1/2 sachet of ragi instan/1 sdm ragi instan.
  4. Silahkan siapkan 1,5 sdm of gula pasir.
  5. Silahkan siapkan of 🌾Bahan B🌾.
  6. Silahkan siapkan 250 g of tepung terigu protein sedang/rendah.
  7. Silahkan siapkan 2 sdm of gula halus/2 sdm gula pasir.
  8. Silahkan siapkan 1/4 sdt of garam.
  9. Silahkan siapkan of 🌾Bahan C🌾.
  10. Silahkan siapkan 1,5 sdm of mentega putih, aku pakai margarin.

Cara membuat isi bakpao: - Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukkan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tumis sampai agak harum - Masukkan ayam giling, tumis kembali, lalu beri air, garam, merica, gula, kecap. Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Kacang Hitam (Tausa) yang Lembut Resep dan Cara Membuat Bakpao Daging Sapi yang Empuk, Enak … Fimela.com, Jakarta Ketika sedang senggang di akhir pekan, saatnya memanfaatkan waktu dengan membuat camilan enak untuk keluarga. Salah satu camilan manis yang enak, mudah dibuat dan bahannya sederhana adalah bakpao.

Langkah-Langkah Resep Bapao Empuk dan Lembut yang Cepat

Silahkan kamu simak 4 langkah-langkah cara membuat Bapao Empuk dan Lembut berikut ini :

  1. Campurkan bahan A, diamkan 15 menit hingga berbusa (tanda ragi aktif).
  2. Dalam wadah terpisah, campurkan bahan B, lalu masukkan bahan A, uleni hingga setengah kalis, masukkan bahan C, uleni 15 menit hingga kalis, proofing selama 1 jam, adonan akan mengembang 2 kali lipat, tutup dengan serbet lembab, (maafkan ya, kalau foto2nya kurang lengkap 😊).
  3. Setelah 1 jam, kempiskan adonan, uleni sebentar, lalu bagi menjadi 12 buah, beri isian, dan bentuk sesuai selera, diamkan kembali 15 menit, (ini foto bapao sedang ngantri untuk di kukus😊).
  4. Siapkan kukusan, setelah mendidih dan uap air banyak, masukkan bapao, dan kukus selama 8-10 menit dengan api besar, air kukusan bisa diberi sehelai daun pandan, setelah matang angkat bapao empuk nan lembut dan siap untuk disajikan 😋.

Seperti apa cara membuatnya? resep bakpao lembut,cepat & praktis. Susunlah bulatan bakpao dan bungkuslah tutup dandang menggunakan serbet atau kain. Demikian ulasan tentang cara membuat bakpao kacang ijo yang lembut dan enak. Silahkan langsung dicoba di dapur kesayangan Anda. Bakpao coklat merupakan salah satu jenis kue bakpao yang enak dan paling banyak disukai mulai dari anak anak sampai dewasa.

Simpan Resep