✓ 3 Cara Masak Kari ayam (resep nenek moyang) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kari ayam (resep nenek moyang). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Kari ayam (resep nenek moyang) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kari Ayam - Pada artikel kali ini saya akan kembali membagikan sebuah resep istimewa yang mana bahan utamanya masih menggunakan daging ayam. Adapun makanan ini berasal dari India yang biasa kita sebut dengan kari ayam. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara.

Kari ayam (resep nenek moyang) - cookandrecipe.com Tahu Nenek Moyang. tahu, daun bayam, jamur kancing, putih telur, Minyak goreng, bawang putih (cincang), saus tiram, minyak wijen Tan Liana Irawan. Tahu Bayam Shimeji / Tahu Nenek Moyang. Kali ini, berbeda dengan fosil ayam di Belgia yang dijuluki Wonder Chicken. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kari ayam (resep nenek moyang) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 3 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Resep Kari ayam (resep nenek moyang)

Untuk bisa membikin Kari ayam (resep nenek moyang) pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 20 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam cuci bersih - 600 gr.
  2. Siapkan Bumbu halus : - .
  3. Siapkan bawang merah (ada yg isi 2) - 5 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan jari kunyit - Seruas.
  6. Siapkan jahe - 1,5 ruas jari.
  7. Siapkan kemiri - 4 bh.
  8. Siapkan ketumbar butir - 1 sdm.
  9. Siapkan cabe merah - Selera.
  10. Siapkan garam(kurang bs dtambah/sesuaikan dg bny dktny santan) - 1 sdt.
  11. Siapkan Bumbu pelengkap : - .
  12. Siapkan daun salam - 2 lbr.
  13. Siapkan sere geprek - 1-2 btng.
  14. Siapkan daun jeruk remes - 4 lbr.
  15. Siapkan lengkuas - 2 keping.
  16. Siapkan lbh dikit kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  17. Siapkan lada bubuk - Selera.
  18. Siapkan gula pasir (kurang bs dtambah) - 1,5 sdt.
  19. Siapkan santan agak kental - 500-750 ml.
  20. Siapkan bawang merah goreng - Secukupnya.

Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara. Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya.

3 Tahapan Resep Kari ayam (resep nenek moyang)

Jika Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kari ayam (resep nenek moyang) dibawah ini.

  1. Haluskan bumbu halus (sy diulek). Cuci bersih ayam, kucuri lemon campur rata diamkan bbrp saat, cuci lg, tambahkan sedikit garam aduk rata. Sisihkan.
  2. Panaskan secukupnya minyak, masukkan bumbu halus, aduk, biarkan sampai beraroma, tambahkan daun salam, sere & lengkuas, aduk, masukkan ayam aduk rata, tambah secukupnya air, cek rasa asinnya. Tutup. Biarkan sampai empuk, bumbu meresap & air agak sat, sesekali diaduk..
  3. Tambahkan daun jeruk(remas), kaldu, lada & gula & santan, aduk2 biar santan tdk pecah & biarkan sampai mendidih bbrp saat. Cek rasa. Tambahkan bawang goreng, aduk rata. Angkat sajikan..

Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Berikut resep membuat kari ayam sederhana yang bisa. Tahu Nenek Moyang. tahu, daun bayam, jamur kancing, putih telur, Minyak goreng, bawang putih (cincang), saus tiram, minyak wijen Tan Liana Irawan. Tahu Bayam Shimeji / Tahu Nenek Moyang. Nenek suka banget bikin sambel teri, dimakan pake nasi anget doang udah nikmat banget.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kari ayam (resep nenek moyang) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep