✓ 10 Bahan Buat Brownies kukus ketan hitam cappucino yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Brownies kukus ketan hitam cappucino. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Brownies kukus ketan hitam cappucino dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang. Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat. Sebenarnya kembali ke selera ya Bun, kalau saya sih suka dengan brownies.

Brownies kukus ketan hitam cappucino - cookandrecipe.com Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit. Rasanya tak ada yang bisa menolak kue basah satu ini. Terkenal berkat salah satu produsen kue dari kota Bandung, saat ini Anda bisa mencoba resep brownies kukus. Tenang saja untuk tutorial resep Brownies kukus ketan hitam cappucino yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Brownies kukus ketan hitam cappucino

Untuk bisa membikin Brownies kukus ketan hitam cappucino pada postingan ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 6 btr.
  2. Siapkan gula pasir + 20 gula pasir dari cappucino - 180 gr.
  3. Siapkan garam - Sejumput.
  4. Siapkan sp - 1 sdt.
  5. Siapkan vanili bubuk - 1 sdt.
  6. Siapkan susu kental manis - 1 sdt.
  7. Siapkan tepung ketan hitam - 250 gr.
  8. Siapkan kopi cappucino (aku kopi cappucino torabika) - 2 bungkus.
  9. Siapkan dark cooking chocolate, potong* - 100 gr.
  10. Siapkan minyak goreng - 200 ml.

Brownies ketan hitam ini berbahan dasar tepung ketan hitam, yang dibuat dari ketan hitam pecah kulit. Ketan hitam memiliki kandungan serat yang lebih Nah, manfaat ketan hitam ini sangat banyak ya! Apalagi jika dipadukan dengan kelezatan brownies. Brownies kukus ketan hitam ini memiliki.

5 Panduan Memasak Brownies kukus ketan hitam cappucino

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Brownies kukus ketan hitam cappucino dibawah ini.

  1. Ayak jadi satu tepung ketan hitam dan kopi cappucino, tambahkan choco granule, aduk rata sisihkan.
  2. Lelehkan dcc, masukkan minyak aduk rata. Angkat sisihkan. Panaskan kukusan, tutup di alasi kain bersih.
  3. Kocok telur gula, sp, garam, dan sisa gula dari kopi, kocok hingga mengental. Masukkan vanili kocok rata, masukkan susu kental manis kocok rata.
  4. Masukkan campuran tepung ketan hitam sedikit demi sedikit kocok speed rendah hingga tercampur rata, masukkan campuran coklat leleh, aduk balik menggunakan spatula.
  5. Tuang dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi margarin, dan dialasi kertas roti, kukus selama 45 mnt, atau hingga matang. Lakukan tes tusuk.

Brownies kukus ketan hitam ini memiliki tekstur berpasir yang berasal dari tepung. Masukkan campuran coklat bubuk dan tepung ketan hitam sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan mixer kecepatan rendah hingga adonan merata. Jadikan pengalaman membuat brownies ketan hitam kukus menjadi pengalaman yang berkesan untuk anda. Masukkan baking powder, tepung terigu, tepung ketan hitam, kemudian campur menjadi satu dan di ayak. Brownies kukus juga sering menjadi pilihan sebagai buah tangan untuk keluarga tercinta.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Brownies kukus ketan hitam cappucino ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep