✓ 10 Bahan Bikin Kue Lumpur Kentang (Mini) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Kue Lumpur Kentang (Mini). Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kue Lumpur Kentang (Mini) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Lumpur Kentang Mini. santan, mentega, gula pasir, garam, terigu, telur, kentang kukus, haluskan, air Sulastri Rinahyu. Kue lumpur ini termasuk salah satu jajanan pasar favorit saya di Jogja. Namun, ketika pindah ke Semarang, saya agak susah menemukan kue ini.

Kue Lumpur Kentang (Mini) - cookandrecipe.com Kue ini pun kerap disajikan dengan aneka ragam topping yang membuatnya semakin menggoda selera. Lihat juga resep Lumpur Kentang Mini enak lainnya. Resep Kue Lumpur - Kue Lumpur merupakan salah satu kategori kue basah yang merupakan jajanan khas pasar tradisional yang populer di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Lumpur Kentang (Mini) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Lumpur Kentang (Mini)

Untuk dapat membikin Kue Lumpur Kentang (Mini) pada tutorial ini kita membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan santan - 300 cc.
  2. Siapkan mentega - 50 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan vanili - 1/4 sdt.
  6. Siapkan Terigu - 100 gr.
  7. Siapkan Telur - 2 btr.
  8. Siapkan kentang, kukus, haluskan - 125 gr.
  9. Siapkan susu full cream - 100 cc.
  10. Siapkan pewarna (optional) - .

Bahan yang digunakan untuk membuat kue lumpur ini adalah santan, kentang, tepung terigu, telur, dan aneka bahan lainnya. Kue Lumpur menggunakan bahan pewangi vanila dan biasanya terdapat hiasan kismis serta irisan kelapa muda. Resep cara membuat kue lumpur kentang, rasanya lembut dan manis. Merupakan kue basah yang banyak disajikan untuk beragam acara perayaan.

5 Langkah Resep Kue Lumpur Kentang (Mini)

Jika kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Lumpur Kentang (Mini) dibawah ini.

  1. Campur bahan : santan, mentega, gula pasir, garam, vanili dan panaskan di atas api kecil, aduk sampai gula pasir larut dan semua bahan tercampur.
  2. Masukkan terigu dalam adonan di atas, aduk dengan wisk (karena nggak punya wisk akhirnya saya aduk pakai sendok), matikan api, aduk sampai kalis, dan dinginkan.
  3. Aduk telur dengan wisk (karena nggak punya wisk, terpaksa saya aduk pakai hand blender), campurkan dengan susu dan kentang sampai tercampur rata.
  4. Campurkan adonan no.2 dengan adonan no.3, aduk rata, adonan siap dicetak.
  5. Apabila sudah matang, angkat kue lumpur, dan kue lumpurpun siap disajikan.

Jika beli diluar lumayan mahal ya, makanya yuk bikin sendiri. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa. Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Agar semakin mantap, maka kue lumpur seringkali diberi vanilla sebagai pewanginya. Kue lumpur kentang mini. foto: Instagram/@nina.subandoro.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Lumpur Kentang (Mini) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep