✓ 6 Cara Bikin Kue Lapis Tepung Ketan yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Lapis Tepung Ketan. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Kue Lapis Tepung Ketan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Lapis Tepung Ketan - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Lapis Tepung Ketan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Lapis Tepung Ketan

Untuk bisa memasak Kue Lapis Tepung Ketan pada postingan ini kita membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 1 gelas.
  2. Siapkan tepung ketan - 1 gelas.
  3. Siapkan gula pasir (sesuai selera) - 5 sdm.
  4. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan santan - 450 ml.
  7. Siapkan pasta pandan (boleh pasta rasa apa saja) - Secukupnya.
  8. Siapkan minyak sayur - Secukupnya.

6 Langkah Membuat Kue Lapis Tepung Ketan

Jika kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Lapis Tepung Ketan dibawah ini.

  1. Ayak duo tepung, vanili, garam dalam wadah supaya tidak bergerindil..
  2. Tambahkan gula pasir, aduk. Masukan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Pastikan tidak ada yang bergerindil..
  3. Bagi menjadi dua bagian, beri pasta pandan secukupnya untuk satu adonan..
  4. Panaskan kukusan hingga benar-benar panas. Olesi loyang dengan minyak sayur, saya pakai loyang 7×19. Ambil satu sendok sayur, tuang ke dalam loyang. Kukus kurleb 5 menit. Lapisi tutup panci dengan serbet supaya air tidak menetes..
  5. Setelah 5 menit, masukan lagi satu sendok sayur adonan hijau secara selang-seling. Untuk adonan terakhir, kukus selama kurleb 15-20 menit. Angkat..
  6. Tunggu adonan dingin, keluarkan dari loyang. Potong-potong lalu sajikan..

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Lapis Tepung Ketan ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep