✓ 16 Bahan Memasak Kare Ayam Kampung yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kare Ayam Kampung. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Kare Ayam Kampung dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Kare ayam kampung enak lainnya. Kari Ayam is what they call this in Malaysia, in English simply Chicken Curry. It is a dish made out of chicken usually the bony parts like ribs, wings, thighs and legs marinated in a spice blend of chillies, ginger, garlic, lemon grass, shallots, belachan and candlenuts cooked with coconut milk together with potatoes served with rice and roti.

Kare Ayam Kampung - cookandrecipe.com Ciri khas dari kari ayam kampung umumnya memiliki ciri rasa rempah-rempah yang lebih strong dibanding opor ayam. Kari ayam kampung ini sangat cocok disajikan saat berkumpul bersama keluarga karena rasanya yang sangat menggugah selera. Resep masakan nusantara yang ingin saya suguhkan berupa Kari Ayam. Tenang saja untuk tutorial resep Kare Ayam Kampung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 3 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Kare Ayam Kampung

Untuk dapat membuat Kare Ayam Kampung pada tutorial ini Anda memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam kampung - 1 ekor.
  2. Siapkan tahu - 8 buah.
  3. Siapkan kentang - 2 buah.
  4. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  5. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  6. Siapkan santan instan - 1.
  7. Siapkan santan cair - 500 ml.
  8. Siapkan garam - .
  9. Siapkan lada - .
  10. Siapkan jintan bubuk - .
  11. Siapkan ketumbar - .
  12. Siapkan penyedap - .
  13. Siapkan Bumbu Halus - .
  14. Siapkan bawang merah - 12 butir.
  15. Siapkan bawang putih - 5 butir.
  16. Siapkan cabe merah - 1 genggam.

Ada yang menyebutkan bahwa Kari Ayam berasal dari India tetapi ada juga yang menyebutkan berasal dari Aceh. Kari Ayam perpaduan rasa daging ayam dengan bumbu rempahnya menjadi ciri khasnya. Lihat juga resep Kare ayam kampung enak lainnya. Kari ayam kampung merupakan salah satu hidangan yang umum di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

3 Tahapan Memasak Kare Ayam Kampung

Setelah Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kare Ayam Kampung dibawah ini.

  1. Cuci dan potong ayam. masak selama 7 menit sejak air mendidih. matikan api. masukkan kentang. tunggu 30 menit. masak kembali 5 menit..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan ke dalam rebusan ayam. tambah tahu goreng. masukkan santan. beri garam, lada, jintan bubuk, ketumbar bubuk dan penyedap. masak hingga mendidih..
  3. Sajikan dengan lontong, ketupat ato burasa. oke selamat mencoba..

Sekilas kari ayam kampung mirip dengan opor ayam, namun ada perbedaan dari kari ayam kampung dan opor ayam yaitu terletak pada bumbu rempah yang digunakan. Memakai ayam kampung, kare ini jadi lebih gurih alami rasanya tak tak terlalu berminyak atau pekat. Kare ayam biasanya disajikan dalam menu restoran rumahan.. Assalamualikum permisa, dalam kesempatan ini akan membuat KARI AYAM KAMPUNG yang benar-benar pedas. Kalian gak usah bingung silahkan coba resep dari aku ini yaitu kare ayam kampung.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kare Ayam Kampung ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep