✓ 12 Bahan Memasak Lempeng kari ayam yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Lempeng kari ayam. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Lempeng kari ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hari ini saya hanya menggunakan Kari Ayam Yeo's untuk dimakan dengan lempeng. Sangat mudah kerana ianya telah siap untuk dihidangkan. Pendek kata kalau terbangun lambat untuk bersahur, masih boleh bersahur dengan lempeng dan Kari Ayam Yeo's ini.

Lempeng kari ayam - cookandrecipe.com Lempeng Kari Ayam jeezaic.cook Samarinda - Kaltim. Btw disini aku kasih resep untuk setengah ekor ayam. Kari ayam merupakan salah satu makanan lezat berkuah kuning kemerahan yang cukup menggoda. Tenang saja untuk tutorial cara buat Lempeng kari ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Lempeng kari ayam

Untuk bisa membuat Lempeng kari ayam pada tutorial ini Anda memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam - 1 buah.
  2. Siapkan bumbu kare basah siap pakai - 1/4 gram.
  3. Siapkan kacang putih - 100 gr.
  4. Siapkan santan kara - 1 bks kecil.
  5. Siapkan Air matang - sesuai selera.
  6. Siapkan Bumbu penyedap,garam gula pasir dan sdkt gula merah - .
  7. Siapkan Bawang goreng sbg pelengkap - .
  8. Siapkan Bahan utk - Lempeng.
  9. Siapkan tepung terigu - 350 gr.
  10. Siapkan air matang - 300-400 cc.
  11. Siapkan ujung sdk garam - 1.
  12. Siapkan minyak goreng - 1 sdk makan.

CECAH DENGAN LEMPENG KELAPA, THANKSS KAK ZIE. Terima kasih akak sebab share resepi,harini nk masak kari ayam.:) Balas Padam. Kalau ayam pekan macam ni dia ok juga tapi makan ciput saja. Kebetulan anak buah mat ada mat masak lah benda yang mudah dan cepat.

7 Tahapan Memasak Lempeng kari ayam

Setelah kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Lempeng kari ayam dibawah ini.

  1. Siapkan bahan utk lempeng.
  2. Campur tepung terigu dan garam tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk agar tercampur merata dan tdk bergerindil.
  3. Setelah tercampur panas kan wajan teflon oleskan dgn minyak lalu masukan adonan sesuai keinginan besar dan kecil nya, dgn api sedang, jgn terlalu besar.setelah atas nya mulai matang balik adonan.
  4. Bersihkan dada ayam potong dadu kecil2, tiriskan dulu, lalu cuci bersih kacang putih, masak sampai agak lunak (jgn over lunak ya).angkat lalu tiriskan.
  5. Panaskan wajan masukan minyak sekitar 2 sdk makan, lalu masukan bumbu kareh nya, aduk sebentar apabila sdh mulai panas masukkan ayam yg sdh dipotong dadu tadi. Masak hingga bumbu dan ayam meresap.
  6. Tambahkan bumbu penyedap sdkt gula dan garam, lalu masak sambil sesekali diaduk agar merata.apabila sdh mulai tercium aromanya masukan kacang putihnya masak hingga matang lalu angkat..
  7. Potong kecil2 lempeng dgn gunting yg bersih.lalu hidangkan..

Selain tu ada juga masak daging. Kari ini kurang pedas dan mat ada letak sedikit pes tomato dalamnya. Ia agak pekat dan sedap juga dicicah lempeng, roti jala atau roti prata/roti canai. Pagi td utk breakfast hanya buat LEMPENG KELAPA SAIZ MINI & KARI AYAM ADABI.. Ckk masak guna kuali yg ckk namakan pancake pan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Lempeng kari ayam ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep