✓ 8 Bahan Masak Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda.

Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer - cookandrecipe.com Cara membuat bolu ketan hitam praktis, tanpa ribet dan gak pake lama. Banyak orang berfikir kalau membuat bolu haruslah. Dapur Masak Pada kesempatan kali ini Dapur. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer

Untuk dapat membikin Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer pada postingan ini kita membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 2 butir.
  2. Siapkan gula - 8 sendok makan.
  3. Siapkan mentega - 10 sendok makan.
  4. Siapkan baking soda - 1/2 sendok teh.
  5. Siapkan baking powder - 1/2 sendok teh.
  6. Siapkan vanili - 1 sendok teh.
  7. Siapkan garam - 1/4 sendok teh.
  8. Siapkan tepung ketan hitam - 10 sendok makan.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Tambahkan lagi susu kental manis dan minyak, mixer sebentar, setelah itu lanjutkan dengan Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah dari varian bolu kukus lainnya. Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat. Sebenarnya kembali ke selera ya Bun, kalau saya Misalnya seperti brownies dengan bahan utama kentang, ubi ungu, pisang, ketan hitam, milo dan resep brownies chocolatos kukus yang akan saya bagikan kali ini.

5 Langkah Membuat Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer

Apabila Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer dibawah ini.

  1. Kocok telur dan gula sampe berbusa.
  2. Lalu masukan vanili,baking soda,baking powder,garam sambil diaduk masukan sedikit2 tepung ketan hitam sambil terus diaduk.
  3. Setelah tercampur rata masukan margarin yg sudah dicairkan..
  4. Masukan ke loyang dan dikukus.. kalo bisa penutup panci kukusan ya dilapisi kain ya ?.
  5. Siap disajikan.

Saya dikasih tape ketan hitam sama tetangga. Dirumah ini gak pada suka tape jadi saya olah aja biar gak mubazir. Bolu tape kukus tanpa mixer. gula pasir, tape ukuran kecil, tepung terigu, SKM, minyak goreng, BP, soda kue, telur. Bolu ketan hitam yang berbahan dasar beras ketan hitam yang sudah dihaluskan seperti tepung memang punya cita rasa yang khas. Dari mulai warna juga tekstur tepungnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Bolu ketan hitam kukus praktis tanpa mixer ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep