5 Cara Buat Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan.

Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras - cookandrecipe.com Di dalam wadah, campur tepung sagu, tepung beras, gula pasir, dan garam. Tuang adonan santan ke dalam campuran tepung sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Tenang saja untuk tutorial resep Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras

Untuk dapat bikin Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras pada postingan ini kalian memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Kering - .
  2. Siapkan tepung tapioka/ sagu tani - 100 gr.
  3. Siapkan tepung beras - 40 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  5. Siapkan vanilli - 1/4 sdt.
  6. Siapkan Bahan Cair - .
  7. Siapkan santan kekentalan sedang - 320 ml.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  9. Siapkan daun pandan - 1 lembar.
  10. Siapkan daun jeruk besar robek2 - 3 buah.
  11. Siapkan Bahan tambahan - .
  12. Siapkan pewarna pandan - 1 tetes.
  13. Siapkan pewarna merah - 1 tetes.
  14. Siapkan air pandan - 2 sdm.

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah. Kue lapis peminatnya juga sangat tinggi. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia.

5 Langkah Memasak Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras

Setelah kita sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras dibawah ini.

  1. Panaskan kukusan..
  2. Campur semua bahan kering di dalam wadah, sisihkan..
  3. Di dalam panci, masukkan semua bahan cair, masak hingga mendidih, matikan, tunggu sampai menjadi hangat..
  4. Jika sudah, masukkan bahan cair ke dalam bahan kering, aduk rata sampai tidak menggerenjil. Kemudian bagi menjadi 2. Berikan air dan pewarna pandan di salah satu adonan..
  5. Siapkan cetakan yang sudah di olesi minyak tipis. Kemudian masukkan satu sendok adonan, masak kira2 5 menit per layer. Ulangi terus hingga adonan habis. Jangan lupa sisihkan sedikit adonan putih untuk ditambahi pewarna merah untuk layer paling atas. Masak kembali semua kira2 30 menit hingga matang..

Lebih spesifik kalau kue Pepe itu terbuat dari tepung tapioka. Sementara kue lapis bisa saja dari terigu, atau tepung beras. Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis tepung tapioka he. he kok aku ga cb nya dr dulu ya. Campur tepung beras, tepung kanji dan gula pasir, aduk rata.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue Pepe / Kue Lapis tepung beras ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep