✓ 26 Bahan Masak Kare ayam jadul yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kare ayam jadul. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kare ayam jadul dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out Great Products On eBay. Ini resep dari ibuk aku 😊 pasti enak deh. apalagi ditambah kubis jadi makin enak. sebenarnya resepnya enak kalau dibuat sedikit pedas. Kari Ayam is what they call this in Malaysia, in English simply Chicken Curry.

Kare ayam jadul - cookandrecipe.com Cara Membuat Resep Kari Ayam Aceh: Langkah pertama yang kamu lakukan adalah melumuri dan aduk rata potongan daging ayam dengan garam, bumbu halus dan juga air jeruk nipis. Panaskan minyak goreng dengan api sedang (ingat ya, api sedang), tumis bawang merah dan bawang putih hingga aroma harum tercium. Setalah harum, tambahkan juga daging ayam yang telah dilumuri. Tenang saja untuk tutorial resep Kare ayam jadul yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 3 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Memasak Kare ayam jadul

Untuk bisa membuat Kare ayam jadul pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 26 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan kubis - 1/4 kg.
  3. Siapkan Kelapa parut - 1/2 butir.
  4. Siapkan Bahan alupan ayam - .
  5. Siapkan bawang putih - 5.
  6. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  7. Siapkan jahe - 1 ruas.
  8. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Daun jeruk - .
  10. Siapkan Garam - .
  11. Siapkan Bumbu halus kare - .
  12. Siapkan bawang merah - 7.
  13. Siapkan bawang putih - 5.
  14. Siapkan kunyit - 2 ruas.
  15. Siapkan jahe - 1 ruas.
  16. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  17. Siapkan cabai merah - 1.
  18. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  19. Siapkan kemiri - 5 butir.
  20. Siapkan Bahan lain - .
  21. Siapkan daun jeruk - 1 lembar.
  22. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  23. Siapkan serai - 1 batang.
  24. Siapkan gula pasir - 2 sdm.
  25. Siapkan garam - 1 sdm.
  26. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdm.

The next video is starting stop. Watch Queue Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara. Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda.

3 Panduan Memasak Kare ayam jadul

Jika Anda sudah menyiapkan 26 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kare ayam jadul dibawah ini.

  1. Haluskan bumbu alupan ayam. Ungkep ayam sampai empuk. Kemudian goreng ayam setengah matang. Sisihkan.
  2. Peras santan. Pisahkan antara santan kental dan santan encer. Sisihkan. Potong kubis. Sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus. Tumis sampai harum. Masukkan semua bahan lain. Masak lagi sampai bumbu harum dan matang. Masukkan santan encer. Masukkan ayam dan kubis. Masak sampai santan mendidih. Masukkan santan kental. Masak lagi sambil di aduk2 supaya santan tidak pecah. Rasakan sampai rasanya enak dan pas. Sajikan hangat 😊😊.

Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya. Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Kali ini kita akan mukbang Indomie jadul kari ayam, Indomie jadul ini sendiri udah lama ada dan akhirnya bisa ikut nyobain juga. Indomie jadul Kari Ayam ini t. Kare ayam ini mirip opor tapi yang ini lebih pedas. resep ini mama ambil dari buku jadul tempat eyang yang entah judul ma pengarangnya sapa.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kare ayam jadul ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep