7 Bahan Bikin Kue Lapis tepung Beras-Sagu yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue Lapis tepung Beras-Sagu. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kue Lapis tepung Beras-Sagu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Setelah itu, Anda tambahkan tepung beras dan tepung sagu sembari diaduk rata.

Kue Lapis tepung Beras-Sagu - cookandrecipe.com Ini karena jumlah tepung sagu pastinya lebih banyak dari. Cara membuat lapis tepung beras dan tepung sagu paling enak dengan bahan utama tepung beras dan. Campur antara tepung tapioka, tepung beras, garam, gula dan juga vanili. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Lapis tepung Beras-Sagu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 4 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Lapis tepung Beras-Sagu

Untuk bisa membuat Kue Lapis tepung Beras-Sagu pada tutorial ini Anda membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 175 gram.
  2. Siapkan tepung tapioka - 2 sdm.
  3. Siapkan santan (*sy pakai kara sachet an) - 1,5 bgks.
  4. Siapkan gula - 8 sdm.
  5. Siapkan garam - .
  6. Siapkan vanili - .
  7. Siapkan bubuk coklat - 2 sdm.

Jika sudah merata, masukkan santan ke Persiapkan semua alat dan bahan yang akan digunakan membuat kue lapis sagu. Masukkan dalam wadah tepung hunkue, tepung sagu, vanili. siapkan satu wadah lalu masukkan tepung beras, tepung sagu dan gula pasir campur menjadi satu. tuang santan yang sudah direbus kedalam campuran potong-potong kue lapis dan sajikan diatas piring saji. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya.

4 Tahapan Membuat Kue Lapis tepung Beras-Sagu

Setelah kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Lapis tepung Beras-Sagu dibawah ini.

  1. Cair kan santan kara dengan air hangat sambil di masak dengan air kira2 5gelas jangan sampai mendidih -biarkan air nya hangat dan masukkan semua bahan kecuali bubuk coklat -pisah adonan jadi 2 -1 bagian di tambah bubuk coklat -siapkan loyang olesi minyak lalu kukus dalam dandang -jangan lupa lapisi tutup dandang dengan kain supaya tidak menetes airnya.
  2. Tuang 2 sendok sayur adonan putih -tutup dan tunggu 5-7menit. Setelah itu, cek untuk memastikan lapisannya tdk cair dan tdk lengket(*bisa di cek dengan pegang dikit). Setelah itu tuangkan adonan coklat dan tunggu lagi -ulangi step di atas sampai adonan habis -intinya begitu selapis demi selapis sampai lapis terakhir dan biarkan selama 15-20menit untuk lapisan terakhir-angkat lalu keluarkan dr loyang setelah dingin.
  3. Potong2 dengan pisau yang dilapisi dengan plastik supaya tidak lengket -kue lapis siap dinikmati....
  4. Siap antar setelah di packing.

Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya. Cara membuat kue lapis yang terbilang mudah. Jadi setiap ibu rumah tangga pandai membuat kue lapis ini. Bahan-bahan dasar yang dibutuhkan seperti tepung beras, tapioca, atau tepung sagu, santan dan bahan campuran kue lapis lainnya. Kue lapis sendiri, banyak ragam dan jenisnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Lapis tepung Beras-Sagu ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep