9 Cara Bikin Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Detail cara membuat kue lapis tepung beras dengan bahan-bahan yang mudah didapat enak lezat serta mudah membuatnya. Assalamualaikum #resepkuelapis #caramembuatkuelapis #kuetradisional Selamat mencoba Jangan lupa like komen dan SUBSCRIBE Wassalamu'alaikum. Bunda ini adalah resep kue lapis tepung beras yang simpel, terimakasih sudah menonton, resep dan cara ada video, terimakasih sudah menonton, jangan lupa.

Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda - cookandrecipe.com Siapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus kue lapis kali ini. Kemudian olesi loyang dengan menggunakan minyak dan alasi dengan alas plastik. potong-potong kue lapis dan sajikan diatas piring saji. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Tenang saja untuk tutorial resep Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 9 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda

Untuk bisa bikin Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda pada tutorial ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 200 gr.
  2. Siapkan tepung terigu - 100 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  4. Siapkan santan kara - 400 gr.
  5. Siapkan vanilli - 1 sdt.
  6. Siapkan Daun pandan - 1 lbr.
  7. Siapkan Pewarna makanan - sesuai selera.
  8. Siapkan Garam - sesuai selera.

Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis peminatnya juga sangat tinggi.

9 Tahapan Memasak Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda

Apabila kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda dibawah ini.

  1. Rebus santan kara dengan air dan daun pandan, hingga mendidih dan taburkan garam.
  2. Lalu matikan kompor dan biarkan hingga santan dingin.
  3. Campurkan terigu, tepung beras, vanilli, gula pasir didalam satu wadah.
  4. Lalu masukkan santan yang sudah dingin, dan aduk hingga menjadi adonan encer.
  5. Pisahkan di dua wadah yang berbeda, yang satu buat menjadi warna ungu, yang satu tidak diberi warna (warna sesuai selera saja).
  6. Masukkan ke dalam loyang yang sudah dioleskan minyak.
  7. Masukkan adonan warna ungu ke dalam loyang sebanyak 2 sendok sayur, dan kukus -+ selama 5 menit.
  8. Lakukan hal yang sama kepada adonan berikutnya hingga adonan habis.
  9. Untuk adonan yang terakhir, kukus selama 30 menit.

Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu. Umumnya bahan merupakan mix-match atau Biasanya adonaan kue lapis adalah gabungan dari jenis tepung yang netral (beras, terigu) dipadu dengan tepung perekat yang kenyal (ketan, kanji). Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Lapis Tepung Beras ala Dinda ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep