✓ 5 Cara Bikin Kari ayam + tahu yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kari ayam + tahu. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kari ayam + tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kare ayam + tahu bumbu instan (Bamboe) Disini saya pakai ceker ayam ya, bukan bagian ayam yang lain. Suami lagi pengen makan ceker ayam. Pada resep kari ayam kentang tahu kali ini digunakan bermacam-macam bumbu dan rempah.

Kari ayam + tahu - cookandrecipe.com Ada yang menggunakan kombinasi wortel, buncis, dan kentang pada resep kari ayam, namun ada pula yang menambahkan dengan tahu atau telur. Coba juga: Resep Ayam Goreng Mentega Gaya Chinese Food Pada resep kari ayam kentang tahu kali ini digunakan bermacam-macam bumbu dan rempah. Antara lain ketumbar dan jintan yang disangrai terlebih dahulu sebelum dihaluskan bersama kunyit, kemiri, cabai merah, bawang merah, dan beragam bumbu lainnya. Tenang saja untuk tutorial membikin Kari ayam + tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Kari ayam + tahu

Untuk bisa membikin Kari ayam + tahu pada postingan ini Anda memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan Beberapa potong tahu - .
  3. Siapkan air santan dr1/2 kelapa besar (opt: tambah 1 santan instan) - 1 lt.
  4. Siapkan serai - 1 buah.
  5. Siapkan daun jeruk - 2 helai.
  6. Siapkan daun salam - 2 helai.
  7. Siapkan laos, memarkan - 2 ruas jempol.
  8. Siapkan kemiri - 4 buah.
  9. Siapkan bawang merah - 9 siung.
  10. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  11. Siapkan ketumbar - 1/2 sdm.
  12. Siapkan kencur - 1 ruas jari.
  13. Siapkan jahe - 1 ruas jari.
  14. Siapkan ruans jari kunir - 1,5.
  15. Siapkan bawang daun / bawang pre - 1 batang.
  16. Siapkan Garam, gula, lada, kaldu jamur - .

Sedangkan selain daging ayam, resep kari ini juga menggunakan kentang, tahu putih yang telah digoreng asal, wortel, dan buncis. Cek resep Cara Membuat Kari Ayam. Bisa tambah telur, daging dan tahu. Hasilnya enak, kuah kental dan gurih.

5 Panduan Membuat Kari ayam + tahu

Setelah Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kari ayam + tahu dibawah ini.

  1. Goreng tahu setengah matang, sisihkan.. ayam juga boleh di goreng terlebih dahulu(optional), kalo tidak mau tekstur terlalu lembut. Kalo saya hanya menggoreng tahu agar tidak mudah hancur..
  2. Saya haluskan semua bumbu dengan blender dengan minyak, kecuali daun" an, serai dan laos.
  3. Jika sudah, tumis serai laos dan daun"an, disusul dengan bumbu halus tadi..
  4. Jika sudah harum dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan saya masukan ayam. Di aduk dan saya masukan santan. Disusul dengan tahu.
  5. Tunggu hingga mendidih dan bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk. Koreksi rasa...

Resep cara membuat kari ayam, adalah salah satu lauk pauk populer di Indonesia. Kuah kental yang gurih, nikmat disantap bersama nasi hangat. Membeli di luar, tentu harganya cukup mahal ya. Untuk itu supaya hemat, kamu bisa buat di rumah. Kari Ayam dengan Tahu, Kentang, dan Buncis tahu kuning, potong segitiga lalu goreng, ayam kampung, potong sesuai selera, kentang, potong-potong, telur rebus, Buncis secukup nya, bawang merah, bawang putih, cabe merah, buang biji Kari telur ayam tempe tahu Tempe secukupnya *goreng setengah matang, Tahu, telur rebus *kalau aku di goreng lagi, santan kara, Daun salam, Bawang merah dan bawang putih iris (untuk di goreng), Air putih, Lengkuas geprek Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kari ayam + tahu ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep