✓ 5 Cara Masak Kari Ayam kentang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kari Ayam kentang. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Kari Ayam kentang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

KARI AYAM KENTANG Resep by Rudy Choirudin Tips : Inspirasi menu set Lebaran : Gulai Cakalang Cabe Hijau + Kari Ayam Kentang + Balado Tetelan dan Tempe. Hidangkan menu set Lebaran ini beserta. Kari ayam merupakan salah satu masakan nusantara, masakan wajib disetiap hari raya, Dapurenk Inche kali ini menyugukan Kari ayam kentang dengan resep yang.

Kari Ayam kentang - cookandrecipe.com Secara pribadi, saya tidak begitu suka dengan kari India, karena aroma jintan dan rempah lainnya yang sangat tajam. Pada resep kari ayam kentang tahu kali ini digunakan bermacam-macam bumbu dan rempah. Antara lain ketumbar dan jintan yang disangrai terlebih dahulu sebelum dihaluskan bersama kunyit, kemiri, cabai merah, bawang merah, dan beragam bumbu lainnya. Tenang saja untuk tutorial membikin Kari Ayam kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 5 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Resep Kari Ayam kentang

Untuk bisa memasak Kari Ayam kentang pada tutorial ini Anda memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam negeri (10 potong) - 1 kg.
  2. Siapkan kentang uk sedang - 2 buah.
  3. Siapkan air - 800 ml.
  4. Siapkan minyak utk menumis - 20 ml.
  5. Siapkan Bumbu halus - .
  6. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  7. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  8. Siapkan kemiri - 5 butir.
  9. Siapkan kunir - 4 cm.
  10. Siapkan jahe - 1 cm.
  11. Siapkan Cabe merah - 7.
  12. Siapkan Cabe rawit - 5.
  13. Siapkan Bahan dan bumbu lainnya - .
  14. Siapkan lengkuas geprek - 4 cm.
  15. Siapkan sereh geprek - 1.
  16. Siapkan daun salam - 3 lbr.
  17. Siapkan daun jeruk purut - 3 lbr.
  18. Siapkan kapulaga - 5 butir.
  19. Siapkan gula jawa - 1 jempol.
  20. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdm.
  21. Siapkan santan instan - 80 ml.
  22. Siapkan kaldu ayam - 1/2 sdm.
  23. Siapkan garam - 1 sdt.

Sedangkan selain daging ayam, resep kari ini juga menggunakan kentang, tahu putih yang telah digoreng asal, wortel, dan buncis. Pada resep kari ayam kentang tahu kali ini digunakan bermacam-macam bumbu dan rempah. Antara lain ketumbar dan jintan yang disangrai terlebih dahulu sebelum dihaluskan bersama kunyit, kemiri, cabai merah, bawang merah, dan beragam bumbu lainnya. Sedangkan selain daging ayam, resep kari ini juga menggunakan kentang, tahu putih yang telah digoreng asal, wortel, dan buncis.

5 Tahapan Membuat Kari Ayam kentang

Jika kalian sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kari Ayam kentang dibawah ini.

  1. Cuci bersih potongan ayam, rebus hingga masak, buang air rebusan, ulangi rebus lagi hingga masak, ambil potongan ayam dan tiriskan.
  2. Kupas kentang, potong-potong sesuai selera, cuci bersih, goreng hingga matang, tiriskan.
  3. Blender bumbu (bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, cabe merah dan cabe rawit) hingga halus.
  4. Tumis bumbu halus, lengkuas geprek, sereh geprek, daun salam, daun jeruk purut, ketumbar bubuk, kapulaga dan gula jawa hingga harum, masukkan santan, aduk merata, tunggu masak, masukkan air, aduk, tunggu masak, masukkan kaldu ayam dan garam, cicipi, bila sesuai, masukkan potongan ayam dan kentang, tunggu masak, kecilkan api, diamkan 10 menit. Selesai —> siap disajikan.
  5. .

Jika anda ataupun keluarga adalah pecinta menu masakan yang menggunakan rempah-rempah sebagai bahan utama dan menghasilkan bau khas yang tajam serta pedas, kari ayam haruslah ada pada daftar masakan anda. Dengan menggunakan santan, tentulah kari ayam akan menjadi sedap dan sangat nikmat. Lihat juga resep Kari ayam kentang enak lainnya. Musim hujan ni elok makan kari. Lagi tak hengat kan masa makan?

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kari Ayam kentang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep