;

Tutorial Buat Bakpao gampang dan lembut 4 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Bunda di kesempatan kali ini Saya akan memberikan resep cara mengolah Bakpao gampang dan lembut enak yang dapat kamu parektekan

Buat kamu yang sedang mencari resep cara bikin Bakpao gampang dan lembut yang Mudah. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikannya buat kalian untuk dipraktikan dirumah. Bang Didi mau buat Bakpao Ayam dengan resep dari orang tua, so pastinya mantul karena sudah biasa dibuat, rasanya juga enak banget, kalau makan pasti nambah. Resep BAKPAO ISI AYAM EMPUK DAN LEMBUT DIJAMIN ANTI GAGAL!! Ikuti Takaran dan Step by Step seperti yang Saya Contohkan di Video Bahan: Terigu Protein Rendah.

Cara Membuat Bakpao gampang dan lembut Mudah

resep cara bikin Bakpao gampang dan lembut Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang Tionghoa. Rasanya yang enak dan lembut membuat banyak orang ketagihan untuk mencicipinya. Cara membuat Bakpao gampang dan lembut yang cepat ini hanya menggunakan 12 bahan saja dan cukup memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara mengolah Bakpao gampang dan lembut selengkapnya yang bisa Bunda parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bakpao gampang dan lembut yang Mudah

Berikut 12 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Bahan kering :.
  2. Silahkan siapkan 250 gr of tepung terigu.
  3. Silahkan siapkan 70 gr of gula pasir.
  4. Silahkan siapkan Sejumput of garam.
  5. Silahkan siapkan 4 gr of sdt ragi instan.
  6. Silahkan siapkan 2 gr of baking powder.
  7. Silahkan siapkan 3 gr of ibis blue (wajib jangan di skip) untuk pelembut.
  8. Silahkan siapkan of Pelengkap :.
  9. Silahkan siapkan 125 ml of air dingin kulkas.
  10. Silahkan siapkan 20 gr of mentega.
  11. Silahkan siapkan of Toping terserah (saya pakai pasta kacang ijo, coklat dan keju).
  12. Silahkan siapkan of Kertas kue.

Nah kamu bisa lho buat sendiri di rumah, caranya gampang banget. Cara membuat isi bakpao: - Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukkan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tumis sampai agak. Sajian bakpao kukus lembut putih adalah hidangan lezat yang bisa anda buat dirumah dengan mudah. Penasaran seperti apa membuat hidangan bakpao kukus lembut putih yang sederhana?

Lihat juga ide resep Bakpao yang lainnya :

Langkah-Langkah Resep Bakpao gampang dan lembut yang Lezat

Silahkan kalian simak 4 step by step cara buat Bakpao gampang dan lembut berikut ini :

  1. Campur semua bahan kering sampai rata.
  2. Tambahkan air dan aduk terus, tambahkan mentega dan aduk sampai kalis. Diamkan 10 menit ditutupi plastik/serbet.
  3. Bagi adonan dan isi dengan toping (pipihkan adonan, isi toping lalu tutup dengan cara menarik kiri kanan atas bawah dan dicubit agak buntu). balik adonan dan taruh di atas kertas kue yg sudah dipotong2.
  4. Diamkan selama 1 jam. Panaskan pengkukus dan kukus selama 10 menit. Angkat dan sajikan.

Perempuan hebat ini juga menjamin bakpao bisa tetap lembut tanpa menggunakan obat atau pelembut, asal dibuat dengan benar. Mendapatkan tekstur bakpao yang tepat memang tidak mudah. Percobaan dan latihan akan membuat kita semakin paham tentang seluk beluk pembuatan bakpao. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Biasanya dijual saat sore hari dan bisa jadi teman minum teh yang nikmat di sore hari.

Simpan Resep