✓ 7 Bahan Bikin Carabikang Hijau Merekah yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Carabikang Hijau Merekah. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Carabikang Hijau Merekah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Carabikang Hijau Merekah - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Carabikang Hijau Merekah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Carabikang Hijau Merekah

Untuk dapat membikin Carabikang Hijau Merekah pada tutorial ini kamu membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 250 gr.
  2. Siapkan tepung terigu - 50 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  4. Siapkan santan kental (cenderung kental sedang, bukan instan) - 700 ml.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan daun pandan - 2 lbr.
  7. Siapkan pasta pandan - Secukupnya.

5 Panduan Memasak Carabikang Hijau Merekah

Setelah kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Carabikang Hijau Merekah dibawah ini.

  1. Didihkan santan 475ml (dari 700 ml) bersama daun pandan dan garam. Sambil diaduk, jagan sampai santan pecah. Sisihkan biarkan hangat. Ambil 100 ml guna sebagai olesan/areh..
  2. Bikin biang : ambil santan 125 ml (dari 700 ml) tambahkan 2 sdm tepung beras (dari 250 gr). Masak hingga meletup sambil diaduj.
  3. Dalam wadah ayak tepung beras,tepung terigu beri gula pasir dan aduk rata. Tambahkan biang yang masih panas sambil diaduk hingga tercampur. Tuangi santan hangat kemudian aduk dengan whisk/mixer hingga tidak bergerindil dan lincin. Sambil ditepuk tepuk dengan tangan agar hasilnya bagus. Adonan akan menjadi sedikit berbuih. Diamkan adonan selama 30 menit. Ambil sedikit adonan beri pasta pandan, yang lain biarkan putih..
  4. Panaskan loyang dengan api kecil hingga benar-benar panas (bunyi cesss bila dipercik air). Tuang adonan putih hingga 3/4 adonan kemudian adonan hijau. Biarkan hingga adonan berpori/berlubang. Setelah matang olesi dengan polesan/areh. Kemudian cungkil dengan bantuan sutil kecil. Olesi bagian bawah kue dengan polesan/areh agar tidak kering..
  5. Selamat mencoba Ibu2....

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Carabikang Hijau Merekah ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep