✓ 5 Cara Memasak Kare ayam tahu yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Kare ayam tahu. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Kare ayam tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kare ayam + tahu bumbu instan (Bamboe) Disini saya pakai ceker ayam ya, bukan bagian ayam yang lain. Suami lagi pengen makan ceker ayam. Kare Ayam Tahu Ayu Dewi Malang.

Kare ayam tahu - cookandrecipe.com Bisa tambah telur, daging dan tahu. Hasilnya enak, kuah kental dan gurih. Resep cara membuat kari ayam, adalah salah satu lauk pauk populer di Indonesia. Tenang saja untuk tutorial resep Kare ayam tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Kare ayam tahu

Untuk dapat bikin Kare ayam tahu pada tutorial ini Anda membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam(bole ayam apa aja) - 1/2 kg.
  2. Siapkan tahu putih ukuran besar - 1 buah.
  3. Siapkan santan kental/fresh sesuai selera - 1 bks.
  4. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  6. Siapkan kemiri - 2 butir.
  7. Siapkan kunyit - 3 cm.
  8. Siapkan sereh besar - 1 batang.
  9. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  10. Siapkan jahe(bole skip sesuai selera) - 2 cm.
  11. Siapkan Lada - .
  12. Siapkan Gula garam kaldu bubuk - .
  13. Siapkan Bawang goreng untuk taburan - .

Kuah kental yang gurih, nikmat disantap bersama nasi hangat. Membeli di luar, tentu harganya cukup mahal ya. Untuk itu supaya hemat, kamu bisa buat di rumah. Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara.

5 Panduan Membuat Kare ayam tahu

Jika kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kare ayam tahu dibawah ini.

  1. Pertama cuci bersih ayam yg sudah dipotong sesuai selera dan tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu" dgn menambahkan air kecuali sereh dan daun salam,kemudian tuang kdalam wajan panas tunggu hingga air asat baru ditambah minyak dan tumis sampai harum jgn lupa masukan sereh dan daun salam nya mommies.
  3. Setelah harum bisa dimasukan ayam dan bumbui gula garam kaldu dan lada,aduk terus jgn sampai ayam berubah warna jgn sampai gosong ya.
  4. Setelah itu masukan air,rebus hingga ayam empuk tes rasa bisa ditambah bumbu jika kurang baru dimasukan santan nya,jangan biarkan mendidih lama tanpa di aduk karna akan membuat santan jd pecah.
  5. Jika sudah matang angkat sajikan di wadah kemudian taburi bawang goreng. Siap disantap dengan nasi dan sambal,hmmmm yummie kan momies. Ok selamat mencoba 🤗🥰😘.

Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya. Lihat juga resep Martabak Tahu Kari enak lainnya. Bumbu masakan kari ayam ini bisa digunakan untuk membuat hidangan berkari lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kare ayam tahu ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep