✓ 23 Bahan Buat Kare Ayam Kentang yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kare Ayam Kentang. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kare Ayam Kentang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

KARI AYAM KENTANG Resep by Rudy Choirudin Tips : Inspirasi menu set Lebaran : Gulai Cakalang Cabe Hijau + Kari Ayam Kentang + Balado Tetelan dan Tempe. Lihat juga resep Kari ayam kentang wortel enak lainnya. Curry Chicken bahanya :wortel ,ayam bawang bombai bawang Putih kentang santanbumbu instant kariair secukupnya gula,garan Kari ayam kentang jadi.

Kare Ayam Kentang - cookandrecipe.com Secara pribadi, saya tidak begitu suka dengan kari India, karena aroma jintan dan rempah lainnya yang sangat tajam. Berikut adalah resep kari ayam kentang keluarga ku yang enak dan gurih. Jika anda ataupun keluarga adalah pecinta menu masakan yang menggunakan rempah-rempah sebagai bahan utama dan menghasilkan bau khas yang tajam serta pedas, kari ayam haruslah ada pada daftar masakan anda. Tenang saja untuk tutorial resep Kare Ayam Kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 7 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Kare Ayam Kentang

Untuk bisa memasak Kare Ayam Kentang pada postingan ini kalian memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam, cuci bersih, rebus sampai empuk - 8 potong.
  2. Siapkan kentang uk kecil, potong kotak sedang - 4 buah.
  3. Siapkan santan instan) - 65 ml (1 bungkus).
  4. Siapkan air (campurkan dg santan) - 600 ml.
  5. Siapkan minyak untuk menumis bumbu (secukupnya) - 6 sdm.
  6. Siapkan ?Bumbu cemplung? - .
  7. Siapkan garam (secukupnya) - 1 1/2 sdt.
  8. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan gula pasir (secukupnya) - 3 sdt.
  10. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  11. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  12. Siapkan sereh, geprek - 1 batang.
  13. Siapkan lengkuas, geprek - 1 jempol.
  14. Siapkan ?Bumbu Halus? - .
  15. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  16. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  17. Siapkan ketumbar butiran - 1 sdt.
  18. Siapkan merica butiran - 1/2 sdt.
  19. Siapkan jinten - 1 sdt.
  20. Siapkan kemiri - 4 buah.
  21. Siapkan kunyit - 1 jempol.
  22. Siapkan jahe - 1/2 jempol.
  23. Siapkan cabe merah keriting - 4 buah.

Dengan menggunakan santan, tentulah kari ayam akan menjadi sedap dan sangat nikmat. Hal ini dikarenakan penggunaan bahan rempah-rempah yang kaya. Lihat juga resep Kari Daging Kentang enak lainnya. ayam • kentang sedang • bumbu kari instan • bawang merah • bawang putih • cabe merah • daun kari • jahe bubuk Citrawati Iga. Kari ayam nya sangat sedap dengan kuah yang pekat.

7 Panduan Resep Kare Ayam Kentang

Jika Anda sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kare Ayam Kentang dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih ayam. Lumuri air jeruk nipis/lemon, diamkan 10 menit, bilas lagi sampai bersih. Rebus sampai ½ empuk. Kupas kentang, cuci bersih, potong² dadu/kotak ukuran sedang. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, boleh diulek atau diblender. Kalau saya diblender..
  3. Siapkan wajan untuk memasak. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama dengan semua bumbu cemplung (kecuali garam, kaldu bubuk dan gula). Tumis sampai harum dan kering sampai tidak tercium bau langu lagi..
  4. Masukan santan yg sudah dicampur air, beri garam, kaldu bubuk dan gula. Aduk rata. Masak sampai mendidih. Kecilkan api agar santan tidak pecah sambil aduk sesekali. Setelah kuah mendidih masukan kentang dan ayam. Masak sampai semuanya empuk..
  5. Setelah kuah menyusut ± ¼ nya, cicipi dan koreksi rasa. Cek juga kematangan ayam dan kentang. Kalau dirasa masih belum/ kurang empuk. Masak kembali sampai semuanya empuk. Bila dirasa kuah nya kurang, bisa ditambah lagi secukupnya dengan air panas. Setelah semuanya matang dan rasa sudah pas, matikan api..
  6. Kari Ayam Kentang siap dihidangkan 🤩. Taburi dengan bawang goreng untuk pelengkap nya. Sedaaapp 🤤..
  7. Selamat mencobaaa 🤗🥰..

Dari situ, saya mencari tips untuk membuat Kari Ayam yang sedap. Walaupun kari ayam adalah antara lauk pertama yang saya masak sejak zaman remaja namun tidak bermakna kita tidak boleh belajar untuk memperbaiki cara caranya. Melihat apa yang Kak Jee tulis dalam blognya, rempah kari hendaklah digoreng kering. Ooo baru lah saya ingat, yang kakak. Setelah santan kental dimasukkan, kecilkan api dan didihkan kare hingga bumbu.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kare Ayam Kentang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep