✓ 4 Cara Membuat Kare Ayam Solo yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kare Ayam Solo. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Kare Ayam Solo dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Fill Your Cart With Color today! Di solo kalo bikin kare ayam biasa nya di tambahi sayuran seperti wortel rebus dan taoge rebus. Sering di buat hidangan kalo ada hajatan di kampung.

Kare Ayam Solo - cookandrecipe.com Salah satu makanan khas kota kelahiran yg selalu ngangenin. Resep saya ini, penggunaan rempahnya udah terkontaminasi dgn rempah Arab ya,(lebih komplit dan medok maksudnya ?) Soalnya klo bikin kare ataupun soto, cuma pakai empon empon Soto yg simpel kata orang dirumah kurang. Di solo kalo bikin kare ayam biasa nya di tambahi sayuran seperti wortel rebus dan taoge rebus. Tenang saja untuk tutorial membikin Kare Ayam Solo yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 4 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Membuat Kare Ayam Solo

Untuk dapat bikin Kare Ayam Solo pada postingan ini Anda membutuhkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam, potong 2 (me :dada, buang kulit) - 1/2 kg.
  2. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  3. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  4. Siapkan serai, geprek - 1 batang.
  5. Siapkan air - 1 liter.
  6. Siapkan santan instan (65 ml) - 1 sachet.
  7. Siapkan munjung gulpas - 1 sdt.
  8. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Bumbu Halus : - .
  11. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  13. Siapkan kemiri - 3 butir.
  14. Siapkan kunyit bubuk - 1/2 sdt.
  15. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  16. Siapkan Lada bubuk - 1/4 sdt.
  17. Siapkan jinten - 1/4 sdt.
  18. Siapkan jahe - 1 cm.
  19. Siapkan Pelengkap : - .
  20. Siapkan wortel, potong2, lalu rebus - 2 buah.
  21. Siapkan Tauge, seduh air panas (saya skip) - .
  22. Siapkan daun bawang, iris - 2 batang.

Sering di buat hidangan kalo ada hajatan di kampung. Ibu saya walopun g ada hajatan sering masak ini di rumah. Cuma kalo kare di tambahi sayuran. Padahal kare ayam solo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

4 Panduan Memasak Kare Ayam Solo

Setelah kita sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kare Ayam Solo dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan garam. Diamkan 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Rebus ayam dalam air mendidih, sampai berubah warna. (saya sampai benar2 matang). Angkat, buang air rebusan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu Halus, masukkan serai, daun Jeruk, daun salam, lengkuas. Masak hingga wangi dan matang. Masukkan ayam, aduk rata..
  3. Tuang air, didihkan. Bumbui dengan garam, gula pasir, kaldu bubuk, merica. Masukkan santan. Masak hingga ayam empuk, koreksi rasa..
  4. Masukkan wortel dan daun bawang, aduk sebentar. Matikan kompor. Note :sebetulnya cara penyajian, wortel dan tauge ditata di piring saji, masukkan ayam, siram dengan kuah. Kalau saya pakai cara praktis saja..

Di solo kalo bikin kare ayam biasa nya di tambahi sayuran seperti wortel rebus dan taoge rebus. Sering di buat hidangan kalo ada hajatan di kampung. Ibu saya walopun g ada hajatan sering masak ini di rumah. Lihat juga resep Kare ayam khas solo, Kare Ayam Solo enak lainnya! Lihat juga resep Kare ayam khas solo enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kare Ayam Solo ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep