;

Cara Buat Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut 3 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Temen-temen pada kesempatan kali ini Saya akan sharing resep cara membuat Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut lezat yang bisa Bunda parektekan

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara buat Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut yang Cepat. Maka di resep kali ini kami akan memberikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. ISIAN KACANG HIJAU untuk kue bakpia, bakpao dan lainnya Langsung aja ini resep cara membuat BAKPAO ISI DAGING. Setelah itu panaskan tempat untuk kukus (sistem kukus ambil dari yang pertama di.

Cara Membuat Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut Mudah

resep cara mengolah Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut Kue Bakpao merupakan salah satu kue populer di cina. Di tempat asalnya bakpao sering dijadikan menu untuk sarapan. Kue ini dikenal pula di Indonesia sejak diperkenalkan oleh para pendatang dari cina. Cara mengolah Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut yang enak ini hanya menggunakan 16 bahan saja dan cukup memerlukan 3 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut selengkapnya yang bisa Bunda coba.

Bahan-Bahan Resep Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut yang Mudah

Berikut 16 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 400 gr of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 80 gr of gula pasir.
  3. Silahkan siapkan 3 sdm of margarin.
  4. Silahkan siapkan 3 sdt of fermipan.
  5. Silahkan siapkan 2 sdt of baking powder.
  6. Silahkan siapkan 1 bks of vanili bubuk.
  7. Silahkan siapkan 250 ml of air hangat.
  8. Silahkan siapkan secukupnya of Pasta pandan.
  9. Silahkan siapkan of Bahan isi :.
  10. Silahkan siapkan 200 gr of kacang hijau.
  11. Silahkan siapkan 100 gr of gula pasir.
  12. Silahkan siapkan 100 gr of gula merah.
  13. Silahkan siapkan 1 bks of kara 65 gr.
  14. Silahkan siapkan 2 lembar of daun pandan.
  15. Silahkan siapkan 1/4 sdt of garam.
  16. Silahkan siapkan secukupnya of Air.

Sedang yang isi kumbu kacang hijau, di buat dulu kumbunya. Biar Beda, aku buat Kumbu Kacang Hijaunya rasa pandan.pakai pasta pandan.jadi Oh iya.satu lagi.kunci agar Bakpao kita rasanya lembut dan warnanya cantik putih bersih, harus memakai campuran Tepung Tangmien ya.sesuai. Bakpao isi kacang tanah adalah cemilan yang sedap. Hidangan ini akan dapat dijadikan pengganjal perut sewaktu lapar sebelum anda menyantap Silahkan kupas terlebih dahulu kacang tanah dengan mengayaknya pada nampan atau wadah yang datar.

Langkah-Langkah Resep Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut yang Lezat

Silahkan Bunda simak 3 langkah-langkah cara mengolah Bapao Isi Kacang Hijau Super Lembut berikut ini :

  1. Buat isi : rebus kacang hijau yang sudah direndam semalaman sampai empuk,tambahkan daun pandan,gula pasir,gula merah,garam dan kara,aduk terus jangan sampai hangus,masak dengan api kecil sampai kental dan kering airnya,angkat,sisihkan..
  2. Buat kulit : siapkan wadah,campur tepung terigu,gula pasir,fermipan,baking powder,vanili dan margarin,aduk dan terus diuleni sambil dituangi air yang sudah dicampur pasta pandan,uleni sampai kalis dan elastis,tutup dengan kain bersih,diamkan selama 1 jam sampai mengembang..
  3. Kempeskan adonan,buat bulatan2 seberat 50 gr,letakkan diatas potongan daun pisang,diamkan selama 15 menit,kemudian isi dengan kacang hijau,lalu dibulatkan lagi,diamkan beberapa saat,panaskan panci kukusan,lapisi tutupnya dengan kain,masukkan bapao dan kukus selama 20 menit,angkat,bapao super lembut siap dinikmati..

Setelah itu, sisihkan dan masukkan kedalam. Lantas bagaimana supaya kacang hijau bisa lembut dan enak, sebab saat membuatnya sendiri, ternyata butiran kacang hijau masih terlihat jelas. Bubur kacang hijau termasuk dalam resep jajanan tradisional yang sangat terkenal sejak puluhan tahun silam. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan (Fabaceae) ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi.

Simpan Resep