✓ 28 Bahan Buat Kari Ayam Nasi Rempah yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Kari Ayam Nasi Rempah. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kari Ayam Nasi Rempah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Baru kali ini masak kari ayam enak banget dan gurih, ditambah nasi rempah yg wangi dan panas. JAKARTA, iNews.id - Resep Kari ayam merupakan salah satu menu spesial yang bisa dimasak saat tahun baru. Hidangan khas Timur Tengah ini memiliki cita rasa lezat dan aroma yang khas.

Kari Ayam Nasi Rempah - cookandrecipe.com Kari khas masakan Tamil adalah kari kentang, kari ayam, dan kari kambing. Rempah-rempah yang digunakan antara lain daun salam koja, asam jawa, ketumbar, jahe, bawang putih, cabe, lada hitam, kayu manis, cengkih, kapulaga, kunyit, biji pala, kelapa dan air bunga mawar. Nasi dan kari adalah sebutan untuk berbagai jenis hidangan dalam masakan Sri Lanka.. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kari Ayam Nasi Rempah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 28 bahan dan 5 langkah saja.

28 Bahan Bahan untuk Memasak Kari Ayam Nasi Rempah

Untuk dapat membikin Kari Ayam Nasi Rempah pada tutorial ini kita membutuhkan 28 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam,rebus, ambil & suwir dagingnya(simpan air rebusannya) - 1 kg.
  2. Siapkan kentang, kupas, potong kotak - 250 gr.
  3. Siapkan kaldu ayam dari rebusan ayam - 400 ml.
  4. Siapkan santan kental - 200 ml.
  5. Siapkan buncis, potong2 - 130 gr.
  6. Siapkan butter untuk menumis - 2 sdm.
  7. Siapkan Bumbu kari : - .
  8. Siapkan kaldu ayam bubuk - 1 sdm.
  9. Siapkan kari bubuk - 1 sdm.
  10. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  11. Siapkan garam - 1 sdt.
  12. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  13. Siapkan Bumbu halus: - .
  14. Siapkan bawang bombay, potong kasar - 1.
  15. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  16. Siapkan tomat besar kurleb 220 gr, potong kasar - 1 buah.
  17. Siapkan jahe - 1 ruas jari.
  18. Siapkan sereh, ambil putihnya, potong2 - 2 batang.
  19. Siapkan air rebusan ayam - 50 ml.
  20. Siapkan Bahan nasi rempah: - .
  21. Siapkan takaran rice cooker beras basmati, cuci bersih - 3.
  22. Siapkan takaran rice cooker kaldu rebusan ayam(+air kalo tdk cukup) - 4,5.
  23. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  24. Siapkan cengkih - 5 buah.
  25. Siapkan kapulaga - 8 buah.
  26. Siapkan kayu manis, dipakai 1/2nya saja - 1 jari.
  27. Siapkan daun salam - 3.
  28. Siapkan minyak goreng utk menggongso(menumis) - 3 sdm.

Tapi mestilah nasi, ayam dan kuahnya tu sedap dan serasi. Disebabkan suka sangat makan, maka daku ambil keputusan untuk cuba buat sendiri. Dan dalam banyak-banyak resepi nasi kukus ayam goreng rempah yang daku jumpa, resipi nasi kukus ayam berempah di bawah ini agak menarik. Ini kerana ia lengkap dengan kuah dan.

5 Tahapan Resep Kari Ayam Nasi Rempah

Jika kita sudah menyiapkan 28 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kari Ayam Nasi Rempah dibawah ini.

  1. Membuat kari ayam : blender semua bahan halus. Lalu tumis dgn butter yg sdh dipanaskan sampai harum. Lalu tambahkan air kaldu rebusan ayam dan potongan kentang, masak sebentar..
  2. Lalu masukkan suwiran ayam rebus, tambahkan semua bumbu kari, aduk rata. Masak lagi, lalu tambahkan santan kental. Terakhir tambahkan buncis (maaf, penambahan buncisnya ga kefoto). Masak sampai airnya agak berkurang, sesekali diaduk agar santannya tdk pecah. Koreksi rasanya. Angkat.
  3. Membuat nasi rempah : dlm wajan kecil gongso(tumis) cengkih, kapulaga, daun salam, kayu manis dgn minyak sampai harum.
  4. Lalu masak nasi dgn menambahkan air kaldu rebusan ayam(kalau kaldunya tdk cukup, tambahkan air biasa saja). Tambahkan ke dalamnya rempah yg digongso tadi beserta minyaknya dan juga garam. Lalu masak seperti masak nasi biasa sampai matang. Kalau sdh matang rempahnya bisa dikeluarkan, jgn ikut dimakan ya....
  5. Kalau semuanya sdh matang, sajikan panas2. Kalau mau lebih enak,beri taburan bawang goreng...

Selain ayam, rempah ni juga sesuai digunakan untuk daging, ketam, sotong dan sebagainya. Ayam kicap berempah ni sesuai di makan dengan nasi putih, nasi minyak, nasi hujan panas atau sebagainya. Selain ayam kicap berempah ni saya juga pernah kongsikan resepi ayam kicap pedas ni bagi sesiapa yang suka makan pedas. Cara membuat resipi beras ayam berempah, cara. Akak sakit kepala tidak pernah mendapat, jadi apabila nasi ayam, menyelesaikan masalah itu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kari Ayam Nasi Rempah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep