✓ 7 Bahan Membuat Opor ayam dan tempe yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Opor ayam dan tempe. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Opor ayam dan tempe dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Opor tahu tempe kali ini opor ayam putihan aja, tanpa kunyit, jadi mirip dengan terik. Bedanya.kalau terik itu santannya banyak dan di masak hingga mlekoh berkanil santannya. Kalau opor tahu dan tempe ini versi berkuah santan nggak terlalu kental.

Opor ayam dan tempe - cookandrecipe.com Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan bumbu halus, tomat, daun jeruk, serai, lengkuas, dan daun salam. Sajikan dengan taburan bawang goreng (jika suka). Tenang saja untuk tutorial cara buat Opor ayam dan tempe yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 0 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Opor ayam dan tempe

Untuk dapat bikin Opor ayam dan tempe pada tutorial ini kita memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam (potong), cuci bersih - 1/4 kg.
  2. Siapkan tempe, potong2 - 1/2 papan.
  3. Siapkan santan bubuk (me: merk sasa) - 1 sachet.
  4. Siapkan bumbu opor instan merk sajiku - 1 sachet.
  5. Siapkan daun jeruk, remas2 - 1 lembar.
  6. Siapkan gula, garam, lada bubuk, ketumbar bubuk - secukupnya.
  7. Siapkan bawang merah, iris tipis dan buat bawang goreng, sisihkan - 2 buah.

Masak sampai mendidih dan bumbunya sedikit meresap. Jika sudah, angkat dan sajikan opor tahu tempe dengan taburan bawang goreng. Itulah resep opor tahu tempe yang nikmat banget. Aromanya gurih, rasanya pun sudah pasti sedap.

0 Panduan Memasak Opor ayam dan tempe

Setelah Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Opor ayam dan tempe dibawah ini.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Tanpa Santan, Rasanya Tetap Gurih dan Istimewa Opor Ayam, Labu siam dan Tempe hastasari @hastasari Yogyakarta. Selalu bingung kalau punya labu siam sisa sayur asem. Akhirnya kepikiran buat opor ayam ini. Umumnya opor yang dikenal menggunakan bahan daging, terutama daging ayam. Untuk hidangan opor khas vegetarian ini, digunakan bahan dari tahu dan tempe, sehingga tetap menjadi hidangan yang berprotein tinggi.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Opor ayam dan tempe ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep