;

Resep : Bakpao lembut(layak jual) 8 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan resep cara membuat Bakpao lembut(layak jual) mudah yang bisa Sobat coba

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara buat Bakpao lembut(layak jual) yang Enak. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikannya kepada kalian untuk dipraktikan dirumah. Resep bakpao lembut dengan adonan dasar sederhana tanpa susu, tanpa telur dan tanpa tepung tang mien. Tak hanya sekedar cara mudah dan praktis membuat. Resep Asli silahkan dicoba ya teman².

Cara Membuat Bakpao lembut(layak jual) Cepat

resep cara bikin Bakpao lembut(layak jual) Putih dan lembut serta empuk dengan aneka isi merupakan karakter umum bakpao yang sering dijumpai. Resep bakpao dengan adonan dasar praktis dan sederhana tanpa tepung tang mien dan tanpa telur ini tak sekedar sebagai cara mudah membuat bakpao kukus isi coklat ala rumahan. Bakpao merupakan makanan tradisional dari Tionghoa. Cara bikin Bakpao lembut(layak jual) yang bergizi ini hanya menggunakan 14 bahan saja dan cukup memerlukan 8 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Bakpao lembut(layak jual) selengkapnya yang dapat Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut(layak jual) yang Lezat

Berikut 14 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Bahan biang.
  2. Silahkan siapkan 300 gr of terigu pro rendah.
  3. Silahkan siapkan 200 ml of air es(blh di ganti susu cair UHT ya).
  4. Silahkan siapkan 3 gr of ragi instan.
  5. Silahkan siapkan 1 sdm of gula pasir.
  6. Silahkan siapkan of Bahan utama.
  7. Silahkan siapkan 150 gr of terigu pro rendah.
  8. Silahkan siapkan 100 gr of gula pasir.
  9. Silahkan siapkan 3 gr of ragi.
  10. Silahkan siapkan 50 gr of tepung tangmian.
  11. Silahkan siapkan 50 ml of air es.
  12. Silahkan siapkan 6 gr of baking powder double acting.
  13. Silahkan siapkan 5 gr of garam.
  14. Silahkan siapkan 75 gr of mentega putih.

Sebenarnya bakpao yamg dijual di pinggir jalan aman dikonsumsi, asalkan kebersihannya terjaga. Tidak hanya itu, terdapat juga oknum-oknum pedagang kaki lima yang memasukkan bahan yang tidak layak konsumsi. Biasanya bakpao dijual secara keliling atau di pinggir jalan. Kata 'bakpao' sendiri merupakan kata serapan dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Cina.

Langkah-Langkah Resep Bakpao lembut(layak jual) yang Cepat

Silahkan kalian simak 8 langkah-langkah cara mengolah Bakpao lembut(layak jual) berikut ini :

  1. Campur bahan biang jd adonan padat lalu tutup kain atau plastik wrap istirahatkan selama 2 jam..
  2. Lalu campur kan bahan biang dgn bahan utama kecuali garam dan mentega putih ya, uleni sampai setgh kalis..
  3. Lalu tambahkan garam dan mentega putih di uleni lg sampai kalis elastis dan klo di bulatkan permukaan udah mulus seperti yg di foto..
  4. Lalu di potong2 dan timbang, klo aku uk 50 gr ya bun klo mau 60 gr atau lbh blh sesuai selera aja, lalu di rounding sampai bulat mulus, kemudian tutup kain lg istirahatkan 10 menit lg..
  5. Lalu di pipihkan, kasi isi sesuai selera aja ya bun, blh coklat, kacang hijau dan lain2.
  6. Setelah di bentuk kasi alas kertas bakpao ya bun, biasa beli di tbk ada atau potong sendr dr kertas kue jg blh, dan istirahatkan lg selama 45 menit dgn di tutup kain ya..
  7. Klo sudah mengembang panaskan kukusan dgn tutup di ikat kain ya bun biar air kukusan gak menetes di bakpao, lalu kukus bakpao dgn api sedang selama 10-15 menit, semoga bermanfaat buat bunda2..
  8. Klo sudah adem di kemas di plastik ya bun, ini klo di bikin frozen bisa tahan sebulan yg penting di kemas rapat, tiap kali mau mkn br di kukus lg..

Rasanya yang enak dan lembut membuat banyak orang ketagihan untuk mencicipinya. Berikut petunjuk lengkap cara membuat kue bakpao yang lembut dan kenyal. Bakpao sendiri sebenarnya merupakan makanan atau kue tradisional cina yang di negara asalnya biasanya Yang pasti anda bisa lho membuat kreasi isi kue bakpao sendiri. Kue bakpao banyak di jual saat sore hari. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng.

Simpan Resep