✓ 7 Cara Buat Kue Bikang yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue Bikang. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue Bikang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue-kue tersebut memiliki kelebihannya masing-masing, baik itu dari masalah rasa Kue bikang yang dijual di pasaran biasanya memiliki bentuk seperti bunga mawar yang merekah dan mekar. Kue Bikang adalah salah satu kue tradisional yang populer di masyarakat. Inilah bintangnya kue manis khas Medan.

Kue Bikang - cookandrecipe.com Resep Kue Cara Bikang - resep kue basah : kue cara bikang merupakan kue tradisional nusantara yang banyak kita temui di kedai kedai kue. Cara membuat kue bikang merekah dan enak ada disini. Kue bikang adalah jajanan tradisional Indonesia yang dibuat dari tepung terigu dan santan. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Bikang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Bikang

Untuk dapat membikin Kue Bikang pada tutorial ini kamu membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Beras - 350 gram.
  2. Siapkan Tepung Terigu - 2 sendok makan.
  3. Siapkan Santan - 900 ml.
  4. Siapkan Gula Pasir - 125 gram.
  5. Siapkan Garam - secukupnya.
  6. Siapkan Pewarna Kue - secukupnya.
  7. Siapkan Areh / Santan Kental (direbus) - 50 gram.

Rasanya gurih manis dan juga kenyal pokoknya. Cara Bikin Kue Bikang Manis Dan Empuk. Dalam membuat jajanan tradisional kue bikang ini bisa dibilang cukup mudah. Untuk bahan yang digunakan adalah tepung terigu, yang dikombinasi dengan.

7 Panduan Memasak Kue Bikang

Setelah Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Bikang dibawah ini.

  1. Ambil 200 ml santan, campur dengan 2 sdm tepung beras hingga larut. Masak di api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih, lalu angkat..
  2. Tuang ke dalam mangkok besar, tambahkan gula, garam, terigu, pewarna kue, dan sisa tepung beras. Aduk hingga rata sambil tuangi sisa santan hingga menjadi adonan yang licin..
  3. Pukul-pukul adonan dengan telapak tangan selam sekitar 30 mnt hingga adonan mulur dan ringan..
  4. Tuangi sisa santan, aduk hingga rata. Istirahatkan adonan selama 1 jam..
  5. Panaskan cetakan bikang di atas api sedang, tuang adonan ke dalam tiap lubang cetakan hingga hampir penuh. Tetesi sedikit adonan berwarna. Masak hingga matang..
  6. Angkat kue dengan mencungkil bagian bawah hingga kue merekah, lalu angkat..
  7. Susun di piring yang cantik, Kue Bikang siap disajikan..

Alhamdulillah orderan hari ini kue bikang siap sudah. Kue Bikang ini banyak tersedia di pasar- pasar maupun di toko-toko kue yang dekat dengan tempat tinggal kita. Jadi tidak memerlukan waktu berjam-jam hanya untuk menyajikan kue bikang ini. Kue cara bikang merupakan kue tradisional yang berbahan dasar tepung beras. Kue cara bikang bisa dijumpai di pasar tradisional.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Bikang ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep