✓ 4 Cara Membuat Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar). Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar). Karena kesiangan Dipenjual sayur yg ada sisa hanya ayam kampung, akhirnya aku bikin lodho ayam, karena ayamnya gak pakai sy bakar akhirnya jd kare ayam kampung pedes. Delicious, Spicy, and best Culinary in Indonesia Ayam lodho ini sepintas mirip dengan kare ayam atau opor ayam.

Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar) - cookandrecipe.com Ciri khas lainnya adalah ayam lodho ini rasanya pedas dan biasanya disajikan dengan urap sayur. Karena sudah pedas jadi tidak usah membuat sambal lagi. Selain itu, proses pembuatan resep ayam lodho ini juga cukup unik. Tenang saja untuk tutorial cara buat Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 24 bahan dan 4 langkah saja.

24 Bahan Bahan untuk Membuat Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar)

Untuk bisa memasak Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar) pada tutorial ini Anda membutuhkan 24 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam kampung potong jadi 12 bagian - 1 Ekor.
  2. Siapkan sereh geprek - 2 helai.
  3. Siapkan laos geprek - 3 ruas.
  4. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  5. Siapkan cabe rawit geprek - 8.
  6. Siapkan daun salam - 2 helai.
  7. Siapkan daun brambang - 2 helai.
  8. Siapkan santan kental - 500 ml.
  9. Siapkan santan encer - 1,5 liter.
  10. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu yang dihaluskan: - .
  12. Siapkan Bawang merah - 14 siung.
  13. Siapkan bawang putih kating besar - 5 siung.
  14. Siapkan kencur - 1 ruas.
  15. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  16. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  17. Siapkan jahe - 1 ruas.
  18. Siapkan kunyit bakar dulu - 2 ruas.
  19. Siapkan kemiri - 2 butir.
  20. Siapkan jinten - 1/2 sdt.
  21. Siapkan terasi (me. skip) - 1/2 sdt.
  22. Siapkan Garam - secukupnya.
  23. Siapkan Gula - secukupnya.
  24. Siapkan Kaldu bubuk - 1 sdt.

Yaitu ayam dibakar di atas bara api hingga setengah matang terlebih dahulu, baru kemudian dimasak dengan aneka bumbu dan santan sampai mengental. Dengan proses memasak yang seperti ini membuat ayam lodho memiliki wangi asap yang menggugah selera. Baca Juga : Resep Ayam Goreng Balado Khas Masakan Padang. Resep Ayam Lodho Khas Trengalek-Jawa Timur - Ayam lodho adalah masakan olahan ayam yang menggunakan bumbu-bumbu khusus ketika mengolahnya, dengan bumbu-bumbu tersebut mampu membuat daging ayam yang gurih menjadi sedap dan nikmat.

4 Panduan Resep Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar)

Jika kita sudah menyiapkan 24 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar) dibawah ini.

  1. Potong ayam kampung jadi 12 rebus mendidih matikan, tetap tutup rapat biar empuk.
  2. Buat bumbu dihaluskan: Haluskan semua bumbu2 yang dihaluskan kemudian tumis tmbahkan sereh, daun jeruk, salam, cabe, tumis sampai wangi dan tidak langu ya.
  3. Masukkan santan encer dalam wajan kemudian tuang di panci berisi rebusan ayam.
  4. Didihkan sampai air mengental sambil di aduk ya dan agak menyusut, setelah itu masukkan santan kental sambil di aduk sampai kuah mengental, masukkan daun brambang dan brambang goreng. Siap dihidangkan.

Di Trengalek, kota yang dikenal dengan jajajan tradisional alen-alen, ternyata memiliki resep masakan ayam lodho istimewa, yang patut untuk Anda coba dirumah. Enaknya bikin lidah berdendang karena tak perlu harus susah payah lagi menggigit. Dibakar sudah enak, ternyata digoreng juga ngga kalah sedapnya! Begitu dicelup kedalam sambal maka rasanyanya langsung mengguncang dan menyerang saraf kenikmatan dilidah. Udah paling cocok dengan nasi hangat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Lodho Ayam(me. Kare ayam karena ayamnya gak pakai dibakar) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep