✓ 4 Cara Memasak Kue bikang mawar santan kara yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Kue bikang mawar santan kara. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kue bikang mawar santan kara dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue bikang mawar memiliki rasa yang enak dan teksturnya empuk. Sajikankue ini sebagai kudapan di tengah keluarga tercinta. Kue-kue tersebut memiliki kelebihannya masing-masing, baik itu dari masalah rasa ataupun dari segi bentuk dan tampilannya.

Kue bikang mawar santan kara - cookandrecipe.com Masukkan santan kental dan santan cair, daun jeruk, serai dan kunyit bubuk. Kue bikang ini bentuknya mirip bunga mawar yang sedang merekah. Cara Membuat Kue Bikang Mawar: Langkah pertama siapkan satu wadah lalu masukan tepung terigu, tepung beras dan gula pasir aduk hingga tercampur rata dan sisihkan dahulu. Tenang saja untuk tutorial resep Kue bikang mawar santan kara yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 4 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Kue bikang mawar santan kara

Untuk bisa memasak Kue bikang mawar santan kara pada tutorial ini kalian membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 300 gr.
  2. Siapkan tepung mawar - 200 gr.
  3. Siapkan santan kara - 1 bungkus.
  4. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  5. Siapkan garam - Secukupnya.
  6. Siapkan Vanili bubuk 1 sacset kecil - .
  7. Siapkan air - 600 ml.

Ambil panci lalu masukan santan kelapa rebus hingga mendidih diatas nyala kompor yang sedang saja. Kue carabikang mawar merekah ini merupakan asli dari Semarang Jawa Tengah yang dibuat dari tepung beras, tepung terigu, pandan dan juga santan yang dimasak pakai alat masak tradisional dari tanah. Makanya rasanya sedap banget dan biasanya cetakannya mirip cetakan kue cubit tapi lebih. Pewarna yang digunakan adalah pakai pewarna makanan atau Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kue bolu kukus mawar mekar Larutkan susu dan santan kara kedalam air, masukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit dan.

4 Langkah Membuat Kue bikang mawar santan kara

Jika kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue bikang mawar santan kara dibawah ini.

  1. Campur semua bahan menjadi satu aduk sampai rata tambahkan air sedikit sedikit aduk sampai benar -benar licin.
  2. Bagi adonan menjadi 3 merah hijau sisanya biarkan putih panaskan cetakan sampai benar benar panas masukkan adonan hijau seperempat cetakan tunggu sampai setengah matang masukkan yang putih terakhir yang merah tunggu sampai matang.
  3. Setelah matang jangan di cungkil ea angkat bersama cetakan masukkan dlm wadah berisi air dan kain bersih tunggu sampai kue hangat keluarkan dari cetakan.
  4. Taruh tutup botol di tengah kue gunting pinggiran kue menjadi 6 bagian tarik bagian yang di gunting ke arah samping ke bawah selamat mencoba.

Hanya dengan santan saja, kue - kue ini sudah memiliki cita rasa yang khas dan juga memiliki harga yang terjangkau. Kue ini yang menjadi jajanan khas masyarakat betawi ini terbuat dari campuran kelapa parut, tepung sagu, santan yang disajikan lengkap dengan gula merah cair. Resep Kue BIKANG MAWAR NYERAT - Nyerat SEMPURNA - Tetap Lembut Walau Dingin Hari Ini Dapur HD Akan berbagi resep bikang mawar, Insyaallah. Dalam membuat kue bikang bunga mawar ini, anda bisa menambahkan beberapa pewarna sesuai selera anda, sehingga tampilan kuenya akan semakin cantik. mempunyai bentuk cantik merekah mirip dengan bunga mawar, menjadi salah satu bagian menarik juga ciri khas dari kue bikang ini. berikut. Resepnya mudah, hanya memakai empat bahan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue bikang mawar santan kara ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep