12 Bahan Memasak Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan.

Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional - cookandrecipe.com Di dalam wadah, campur tepung sagu, tepung beras, gula pasir, dan garam. Tuang adonan santan ke dalam campuran tepung sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Tenang saja untuk tutorial resep Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 8 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional

Untuk bisa memasak Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional pada postingan ini kita memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Kering: - .
  2. Siapkan tepung tapioka - 100 gr.
  3. Siapkan tepung beras - 40 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  5. Siapkan vanili bubuk - 1/4.
  6. Siapkan Bahan Cair: - .
  7. Siapkan santan kekentalan sedang - 320 ml.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  9. Siapkan daun pandan - 1 lbr.
  10. Siapkan daun jeruk, robek" - 3 lbr.
  11. Siapkan Bahan Lain: - .
  12. Siapkan Pewarna Makanan - sesuai selera.

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah. Kue lapis peminatnya juga sangat tinggi. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia.

8 Tahapan Memasak Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional

Jika kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional dibawah ini.

  1. Panaskan kukusan lalu siapkan loyang beri olesan minyak lalu beri plastik (saya tdk pakai plastik, lg habis).
  2. Campur semua bahan kering, sisihkan.
  3. Dalam panci masak bahan cair hingga mendidih. Angkat, biarkan sampai hangat..
  4. Jika sudah hangat, masukkan bahan cair ke bahan kering. Aduk rata sampai tidak ada yg menggumpal. Bila perlu bisa disaring..
  5. Sisihkan -/+ 5 sendok sayur, lalu beri pewarna merah utk lapisan paling atas. Sisanya beri pewarna lain sesuai selera..
  6. Masukkan -/+ 1 sendok sayur adonan ke dlm loyang yg sdh dipanaskan, masak selama 5 menit utk perlapisnya. Ulangi terus hingga adonan habis. Kemudian masak selama -/+ 30 menit hingga matang..
  7. Setelah matang, dinginkan dahulu. Lalu potong dgn pisau yg dilapisi plastik & diberi sedikit minyak..
  8. Maafkan...Belum bisa bagus motong kue'nya....?.

Lebih spesifik kalau kue Pepe itu terbuat dari tepung tapioka. Sementara kue lapis bisa saja dari terigu, atau tepung beras. Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis tepung tapioka he. he kok aku ga cb nya dr dulu ya. Campur tepung beras, tepung kanji dan gula pasir, aduk rata.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue Pepe / Kue Lapis Tepung Beras#pr_lapistradisional ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep