6 Cara Bikin Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional) yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan Kue lapis tepung beras ini memiliki rasa yang manis. Yang mana untuk menambah kenikmatannya, ketika menyantap kue ini anda bisa. potong-potong kue lapis dan sajikan diatas piring saji.

Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional) - cookandrecipe.com Bahagia rasanya bisa memenuhi keinginan suami. Kue Lapis Tepung Beras - Suka banget dengan jajanan tradisional yang satu ini. Bernama kue lapis, kue ini dibuat dari bahan utama tepung beras dan juga tepung kanji. Tenang saja untuk tutorial resep Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional)

Untuk dapat membuat Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional) pada postingan ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras (aku pake rosebrand) - 12 sdm.
  2. Siapkan tepung terigu protein rendah (aku pake kunci biru) - 5 sdm.
  3. Siapkan Chocolatos Matcha Latte - 1/2 bungkus.
  4. Siapkan gula pasir - 7 sdm.
  5. Siapkan pewarna hijau - 1-2 tetes.
  6. Siapkan santan kekentalan sedang - 500 ml.
  7. Siapkan daun pandan, ikat simpul - 1 lembar.
  8. Siapkan garam halus - Sejumput.

Perpaduan antara kedua tepung tersebut menciptakan tekstur kue yang kenyal sehingga enak sekali untuk dimakan. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis merupakan kue khas Indonesia yang dibentuk berlapis-lapis.

6 Panduan Resep Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional)

Apabila kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional) dibawah ini.

  1. Dalam panci didihkan santan, daun pandan dan sejumput garam, aduk terus agar santan tidak pecah, angkat dan biarkan sampai suam kuku...
  2. Dalam mangkuk campur tepung beras, tepung terigu dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan santan dan aduk sampai benar-benar tercampur rata, saring...
  3. Bagi adonan menjadi 2, 1 bagian beri bubuk Matcha Latte, aduk sampai benar-benar rata dan beri pewarna hijau, aduk rata kembali, 1 bagian lagi biarkan putih dan beri sejumput garam halus, aduk rata...
  4. Panaskan kukusan dan loyang yg sudah di oles tipis minyak goreng dengan api sedang dan jangan lupa tutup di lapisi kain bersih....
  5. Tuang adonan Matcha Latte 1 sendok sayur kukus 5 menit dan lapisi dengan adonan putih 1 sendok sayur kukus 5 menit dan lakukan seperti itu sampai adonan habis...
  6. Setelah adonan habis kukus 30 menit sampai kue lapis matang.. Biarkan dingin terlebih dahulu (harus benar-benar dingin yah, klo nggak nanti hasil potongan nya kurang bagus), baru keluarkan kue lapis dari cetakan dan potong-potong (aku motong nya pake pisau yg udah di lapisi plastik bersih)...

Diyakini bahwa pembuatan kue spekkoek terinspirasi split cake (kue pisah) Pada mangkuk yang lain, campur tepung beras dan tepung kanji lalu tuangkan santan mendidih sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi halus dan licin. Kue lapis beras ini merupakan salah satu jenis jajanan kue basah tradisional yang cukup dikenal hingga saat ini. Kue lapis beras terkenal dengan rasanya yang manis dan kenyal. kue lapis kukus dari tepung beras memiliki rasa yang lebih enak dibanding dengan kue lapis terigu atau lapis dari. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Lapis Tepung Beras Matcha Latte (#pr_lapistradisional) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep